Jakarta (ANTARA News) - Sebuah web series travelling Indonesia yang mendokumentasikan perjalanan Jebraw dan Naya ke tempat-tempat indah dan unik di Indonesia "Jalan-Jalan Men" (JJM) 2015 akan menjelajah tiga pulau, Bali, Lombok dan Sumbawa pada seri terbarunya.

"Acara ini cukup mendapat respon positif dari para penonton di Youtube dan pencinta travelong sejak JJM pertama hadir pada 2012. JJM terbaru kami buat dengan tema 'petualangan para sahabat'," kata Produser JJM Christian Sugiono di Jakarta, Rabu.

Andra Fembroarto, sutradara JJM mengatakan, JJM kali ini akan berbeda dengan episode sebelumnya, karena lebih menggali budaya-budaya masyarakat setempat serta orang-orang inspiratif di dalamnya.

"Setiap perjalanan di pulau-pulau tersebut, benang merahnya adalah cinta. Salah satunya, kami membangun persahabatan dengan para petani di Pulau Sembangun," kata Andra.

Sepanjang syuting, Andra mengaku tim produksi mengalami berbagai tantangan, yang membuatnya menjadi pengalaman dan cerita tersendiri.

Jebraw, nama panggilan Petra. salah satu dari dua traveller pada tayangan tersebut mengaku perjalanannya kalo ini lebih mengesankan, karena bertemu dengan orang-orang yang inspiratif.

"Sempet ketemu sama seorang pengacara asal Spanyol, namanya Carlos, selama lima tahun ini dia mendedikasikan hidupnya untuk anak-anak di pedalaman Sumbawa," kata Jebraw.

Carlos, cerita Jebraw, setiap hari menjemput anak-anak di Kabupaten Huu, pedalaman Nusa Tenggara Barat (NTB), dan mengajarkan mereka matematika, Bahasa Inggris dan sebagainya.

"Dari Carlos, aku belajar untuk bisa lebih bermanfaat untuk orang lain di muka bumi ini," ujarnya gokil.

JJM sendiri akan tayang dua minggu sekali di channel Youtube mulai 2 September 2015.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015