counter

Tiongkok rajai jalan cepat putri kejuaraan dunia atletik

Tiongkok rajai jalan cepat putri kejuaraan dunia atletik

Liu Hong (kiri) dan Lu Xiuzhi menjadi dua atlet jalan cepat putri Tiongkok yang menjuarai lomba 20 km jalan cepat putri pada kejuaraan dunia atletik di Beijing 2015 (Reuters)

Beijing (ANTARA News) - Tiongkok menyabet medali emas pertamanya pada kejuaran dunia atletik di Beijing, setelah Liu Hong dan Lu Xiuzhi beriringan menjadi dua atlet pertama yang menyentuh garis finis lomba 20 km jalan cepat putri hari ini.

Keduanya mendapatkan tepukan membahana penonton begitu Liu melewati garis finisi di stadion ikonik Birds Nest Stadium dengan catatan waktu satu jam 27 menit 45 detik, hanya beberapa saat di depan Lu,  yang sepanjang lomba keduanya saling menempel.

Keduanya memasuki stadion dengan bercakap-cakap, dan mengakhirinya dengan mengelilingi lapangan (victory lap) begitu selesai lomba.

Ini adalah medali emas pertama dari kejuaraan dunia yang disabet Liu yang adalah pemegang rekor dunia nomor ini, setelah hanya mendapat medali perunggu pada edisi 2009 and 2013, serta perak pada 2011.

Tempat ketiga diduduki atlet Ukraina Lyudmyla Olyanovska, sedangkan atlet Italia Eleonora Giorgi yang tadinya diprediksi meraih perunggu terkena diskualifikasi pada 5km terakhir.

Tempat keempat ditempati atlet Portugal Ana Cabecinha, sedangkan Antonella Palmisano dari Italia finis pada urutan lima, demikian Reuters.



Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Atletik persembahkan 3 medali emas dalam ASG 2019

Komentar