Liverpool  (ANTARA News) - Manajer West Ham Slaven Bilic menyanjung timnya karena telah menuliskan babak terkenang dalam buku sejarah klub ini setelah mereka mengakhiri penantian 52 tahun untuk bisa sukses di Anfield menyusul kemenangan mengejutkan 3-0 dari Liverpool.

Tiga gol dari Manuel Lanzini, Mark Noble dan Diafra Sakho membuat klub London timur ini mencatat kemenangan pertama di Liverpool sejak September 1963.

"Ini tiga poin namun menjadi salah satu pertandingan yang dikenang klub, khususnya penggemar, ini lebih sekadar tiga poin," kata Bilic yang juga otak di balik kemenangan mengesankan pada laga pembuka melawan Arsenal.

"Ini cerita yang sama dengan Arsenal -- 52 tanpa kemenangan di sini. Khususnya pada stadion ini, dan saya kira kami melakukannya dengan bagus. Ini adalah penampilan hebat pada 90 persen aspek-aspek pertandingan modern.

"Dan tentunya kemudian, ini lebih dari sekadar tiga poin. Saya bangga sekali kepada pemain, seluruh klub, semua orang hebat, dan salah satu pertandingan hebat untuk buku sejarah."

Satu-satunya yang negatif di mata Bilic adalah diusirnya Noble pada babak kedua karena melanggar Danny Ings, sehingga dia menjadi pemain West Ham keenam yang diusir ke luar lapangan dalam 10 pertandingan sampai musim ini, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015