Jakarta (ANTARA News) - Film Minions bergabung dengan Frozen dan Toy Story 3 dalam tiga posisi teratas animasi terlaris sepanjang masa.

Penjualan tiket film spin-off Despicable Me itu menembus angka satu miliar dolar AS di seluruh dunia terhitung sejak Kamis (27/8), membuatnya berada di posisi ketiga film animasi terlaris sepanjang masa menurut laporan Entertainment Weekly.

Minions dengan mudah bertengger di puncak box office Amerika Serikat pada pekan pertamanya dengan 115 juta dolar AS dan mendapatkan 321,9 juta dolar AS di box office Amerika Utara, dan 682 juta dolar AS di internasional.

Sementara Disney masih duduk manis di peringkat pertama dengan Frozen (2013) yang meraih 1,27 miliar dolar AS diikuti Toy Story 3 (2010) dengan satu miliar dolar AS.

Masih ada kesempatan bagi Minions untuk naik peringkat karena film tersebut belum ditayangkan di Italia, Turki, Tiongkok dan Yunani.

Minions berkisah tentang tiga minion kuning yang direkrut penjahat kelas kakap Scarlet Overkill (Sandra Bullock) dan suaminya Herb (Jon Hamm) untuk membantu mereka menguasai dunia.

Steve Carell, Michael Keaton, Allison Janey dan Steve Coogan juga menjadi pengisi suara dalam film itu, demikian seperti dilansir laman Digital Spy pada Sabtu (29/8).

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015