counter

Van Gaal tak ingin cepat-cepat rekrut penyerang baru

Van Gaal tak ingin cepat-cepat rekrut penyerang baru

Manajer Manchester United Louis van Gaal (Reuters / Jason Cairnduff Livepic)

Swansea, Inggris (ANTARA News) - Manajer Manchester United Louis Van Gaal menyatakan tidak akan melirik pasar transfer untuk mengatasi masalah gol timnya menyusul kekalahan 1-2 dari Swansea City.

Juan Mata sempat membawa United unggul pada menit 48 di Liberty Stadium Minggu malam lalu, namun manajer Swansea Garry Monk mengubah formasi permainan menjadi formasi berlian sehingga tuan rumah memasukkan dua gol dari Andre Ayew dan Bafetimbi Gomis yang keduanya sukses memperdaya kiper MU Sergio Romero.

Tekel Ashley Williams mencegah Wayne Rooney menyamakan kedudukan sehingga Swansea mengakhiri rekor tak terkalahkan United dan membuat tim asuhan Van Gaal hanya menciptakan tiga gol dari empat pertandingan liga.

Ketika ditanya apakah dia akan menambah penyerang sebelum jendela transfer ditutup Selasa, Van Gaal menjawab, "Kami tahu di pertahanan apa yang terjadai atau apa yang tidak. Bukan masalah. Ini sebuah proses dan saya tidak bisa mengubah proses karena tergantung bukan hanya kepada pemain yang Anda inginkan, namun juga klub."

Salah satu yang masih mengkhawatirkan Van Gaal adalah penjaga gawang David de Gea yang terus dia bangkucadangkan.

"Kami akan terus menunggu dan melihat. Klub akan segera mengumumkannya," kata dia menyangkut nasib De Gea.

Mengenai kekalahan MU dari Swansea, Van Gaal berkata, "Selama 85 menit kami tampil dominan. Namun kami kalah pada lima menit terakhir. Dan kami kalah karena mereka mengubah bentuk (permainan)," kata Van Gaal seperti dikutip AFP.





Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar