Jakarta (ANTARA News) - Ketua Badan Anggaran DPR RI, Ahmadi Noor Supit, hari ini, Selasa, merayakan ulang tahun ke-58.




Acara ulang tahun itu diselenggarakan secara sederhana di ruang Banggar DPR RI dengan memotong kue dan tumpengan.




Hadir dalam acara ulang tahun politisi Partai Golkar itu, Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro, Wakil Ketua Banggar DPR RI, HM Said Abdullah (PDIP), Djoko Udjianto (Partai Demokrat), Jazilul Fawaid (PKB), Jamaluddin Jafar dari Fraksi PAN. Tak lupa, Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan dan Agus Hermanto juga menghadiri ulang tahun Supit.




Selain itu, hampir seluruh anggota Banggar DPR RI juga turut hadir dalam ulang tahun politisi asal Kalimantan Selatan itu. Bertindak sebagai  pembaca acara ulang tahun itu adalah Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio.




Secara serentak, anggota Banggar DPR RI menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun dan diakhiri dengan pemotongan kue ulang tahun.




Potongan pertama diberikan Supit kepada Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro dan selanjutnya potongan kue diberikan kepada perwakilan dari Bank Indonesia. Potongan kue selanjutnya diberikan kepada Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan, Agus Hermanto dan kepada anggota Banggar DPR RI lainnya.




Sebelum potong tumpeng, anggota Banggar DPR RI dari Fraksi PKS, Aboe Bakar Alhabsy membacakan doa. Selanjutnya Supit memotong tumpeng yang diberikan kepada Wakil Ketua Banggar, Djoko Udjoanto, Said Abdullah, Jazilul Fawaid dan perwakilan wartawan. Pemberian tumpeng diselingi dengan banyolan dari Eko Patrio sehingga suasana menjadi lebih meriah.




Usai potong tumpeng, Supit menyatakan, dirinya bersyukur masih diberikan rahmat dan karunia oleh Allah SWT sehingga bisa merayakan ulang tahun ke-58.




“Yang pasti, umur saya sudah lebih 17 tahun lah, hahaha. Ulang tahun ini bagi saya adalah untuk mempererat silarurahmi, paling tidak diantara sesama anggota Banggar. Kita ingin visi dan misi dan hati kita harus disamakan,” kata Supit.




Di usia yang ke-58 ini, dirinya akan terus memberikan yang terbaik buat bangsa dan negara ini sesuai dengan kapasitas sebagai anggota DPR RI.




“Saya hanya berusaha memberikan yang terbaik buat bangsa ini sesuai dengan kapasitas saya. Kemudian itu dianggap baik atau tidak baik, tentu orang lain yang melihat, tapi tetap berupaya mati-matian agar bisa memberikan yang terbaik,” kata Supit.




Ia juga mengajak semua anggota DPR RI, khususnya anggota Banggar untuk bersama-sama memberikan yang terbaik buat rakyat Indonesia.




“Saya selalu menyampaikan kepada teman-teman, darimanapun latar belakang parpolnya, kalau sudah di sini  sudah jadi wakil rakyat, bila memang itu untuk kebutuhan rakyat, kita harus bersatu dan itu akan lebih mudah kita bekerja. Jangan sampai khusus berpikir untuk kepentingan partai kita,” demikian Supit.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015