Jakarta (ANTARA News) - Dell memperkenalkan Dell SonicWALL TZ Wireless Firewall Series, solusi keamanan jaringan nirkabel yang memungkinkan usaha kecil dan menengah, serta perusahaan besar yang memiliki banyak cabang untuk menikmati manfaat dari fitur keamanan dan kinerja nirkabel kelas enterprise 802.11ac.

Menurut Director for Security and Endpoint Systems Management, Dell APJ, Han Chon, serangan terhadap seluruh jaringan, termasuk jaringan nirkabel, kini telah semakin canggih dan membutuhkan solusi yang menjamin tingkat perlindungan tertinggi tanpa mengorbankan performa atau bandwidth.

"Kami melihat terjadi 100 persen peningkatan penggunaan lalu lintas HTTPS untuk menghapus konten. Apakah lalu lintas tersebut terjadi di jaringan kabel atau nirkabel, keduanya adalah masalah keamanan," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

Lebih lanjut, Han Chon mengatakan bahwa firewall nirkabel Dell SonicWALL TZ mendukung standar nirkabel 802.11ac berkecepatan tinggi terbaru, serta kemampuan untuk memeriksa lalu lintas terenkripsi, membantu memastikan konektivitas yang ultra-aman.

"Firewall nirkabel TZ kami juga menyediakan pendekatan keamanan berlapis yang memanfaatkan deep packet inspection terdepan di industri, aplikasi intelligence, kontrol dan visualisasi, serta teknologi pusat manajemen untuk menyediakan solusi yang mudah diterapkan dan berkinerja tinggi, baik untuk UKM maupun perusahaan besar yang memiliki banyak cabang," ujar Han Chon.

Dell SonicWALL TZ Wireless Firewall Series hadir dalam empat seri. Dell SonicWALL TZ300 Wireless-AC, TZ400 Wireless-AC dan TZ500 Wireless-AC akan segera tersedia, sedangkan SOHO Wireless-N solution telah tersedia di bulan Augustus. Solusi Dell tersedia di Dell.com dan melalui mitra resmi Dell.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015