Perusahaan kecantikan gandeng Omah Munir kampanye HAM

... kepedulian pelanggan tentang pentingnya hak asasi manusia...
Jakarta (ANTARA News) - The Body Shop Indonesia bekerja sama dengan Omah Munir mempromosikan pendidikan hak asasi manusia kepada generasi yang lebih muda.

"Meningkatkan kepedulian pelanggan tentang pentingnya hak asasi manusia," kata General Manager Komunikasi Korporat The Body Shop Indonesia, Rika Anggraini, saat peluncuran kampanye HAM, di Senayan, Kamis.

Menurut Rika, isu HAM dekat dengan kegiatan sehari-hari, seperti yang belakangan ini terjadi yaitu kurang menghormati orang lain atau mudah memberikan penilaian negatif.

Bekerja sama dengan Omah Munir, museum untuk mengenang aktivis HAM, Munir Said Thalib, di Malang, Jawa Timur, perusahaan yang menjual produk perawatan tubuh hingga tata rias ini membagikan buklet secara cuma-cuma kepada pelanggan yang mendatangi toko mereka.

Buku saku setebal 20 halaman ini disusun tim dari Omah Munir dan berisi penjelasan singkat mengenai 30 hak asasi manusia dasar yang diakui di seluruh dunia beserta dengan ilustrasi berwarna.

Suciwati, istri Munir sekaligus pendiri Omah Munir mengatakan anak muda penting mengetahui isu HAM sejak dini agar mereka tidak melakukan hal-hal yang tidak membuat nyaman di kemudian hari.

Selain membagikan buku saku gratis, The Body Shop juga mendonasikan Rp 5.000 dari setiap pembelian krim tangan Soft Hand Kind Heart untuk Omah Munir selama Juli-Desember.

Selain itu, pelanggan juga dapat berdonasi langsung di kasir dalam jumlah nominal yang tidak ditentukan.

Suciwati mengatakan donasi itu akan digunakan untuk membuat pameran tentang HAM maupun pendidikan HAM untuk anak-anak.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Tersangka korupsi dana gempa lolos DCT

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar