Konferensi ini membantu industri pendidikan menghadapi berbagai tantangan dalam merancang pendidikan di masa depan

 

GOLD COAST, Australia, 4 September 2015 (Antara/PRNewswire) -- Huawei menggandeng Southern Cross University (SCU) dari Australia untuk menyelenggarakan event Education Summit 2015 di Gold Coast, Australia. Event yang berlangsung selama dua hari ini mengambil tema "Mewujudkan Pendidikan Terhubung yang Lebih Baik" dan menjadi forum komprehensif bagi dunia pendidikan untuk mendiskusikan tren-tren dan menghadapi berbagai tantangan dalam merancang pendidikan di masa depan di zaman yang serba digital. Event ini dihadiri oleh lebih dari 150 hadirin, termasuk perwakilan Departemen Pendidikan dan Pelatihan di Queensland, jajaran analis industri pendidikan senior dari IDC, perwakilan mitra-mitra Huawei, dan sejumlah konsumen dari industri pendidikan seperti Peking University dan Blackboard, dan para pakar dan akademisi di sektor pendidikan digital dari seluruh dunia.

 

"Teknologi informasi mentransformasikan cara kita mengajar, belajar, dan mengelola dunia pendidikan. Di Huawei, kami berkomitmen untuk terus bekerjasama dengan para pelanggan dan mitra di industri ini untuk mengembangkan solusi dan arsitektur TIK yang pintar, handal, dan inovatif yang dibutuhkan guna menciptakan pendidikan terhubung yang lebih baik," ujar Wakil Presiden Departemen Enterprise Network Solution Sales, Enterprise Business Group Huawei, Dong Wu.

 

Mengomentari tema event ini, Kepala Pemerintah, Riset Perawatan Kesehatan dan Pendidikan IDC EMEA, menyampaikan, "Proses belajar mengajar konvensional perlahan mulai digantikan oleh metode pembelajaran hibrida dan variatif dimana peserta didik adalah subjek utama di dalam proses belajar mengajar. Guru bukan lagi sumber ilmu pengetahuan dan proses pembelajaran tidak hanya berkutat di ruang kelas. Dengan transformasi digital, metode pembelajaran online khusus semakin populer di kalangan dunia pendidikan saat ini."

 

Mengomentari kerjasama dengan Huawei, Wakil Rektor SCU, Prof. Peter Lee, mengatakan, "SCU adalah lembaga pendidikan multi disiplin. Kami perlu memperbarui berbagai fasilitas jaringan internet kampus agar dapat memenuhi kebutuhan belajar mengajar, termasuk penggunaan perangkat seluler dalam perkuliahan, serta meningkatkan kapasitas konferensi video di seluruh lingkungan kampus kami. Dengan dukungan dari Huawei, SCU akan memiliki arsitektur pendidikan terhubung yang handal dan inovatif guna menyediakan sambungan internet yang cepat dan stabil kepada para dosen dan mahasiswa kapanpun dan dimanapun. Konektivitas internet dan transmisi data berkecepatan tinggi juga tentunya akan dapat mengoptimalkan operasi dan manajemen harian. Infrastruktur jaringan yang canggih akan menjadi elemen terpenting untuk membantu membangun pendidikan di SCU yang lebih baik lagi di masa depan."

 

Direktur Pemasaran Solusi TIK Huawei South Pacific, Sue Bryant, mengatakan, "Solusi kampus pintar dari Huawei dirancang untuk mengintegrasikan beragam sumber daya pendidikan di sebuah kampus melalui jaringan internet yang handal yang dapat dikostumisasikan sesuai kebutuhan konsumen. Solusi ini memungkinkan pelanggan untuk meningkatkan kehandalan dan stabilitas sistem informasi mereka dan memitigasi tekanan di dalam operasi dan pemeliharaan jaringan dengan memanfaatkan manajemen virtualisasi. Kami harap seluruh teknologi TIK ini dapat secara signifikan meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses belajar mengajar, dan tentunya untuk membantu mentransformasi industri ini secara keseluruhan."

 

Sejalan dengan komitmen Huawei yang berkelanjutan pada inovasi infrastruktur TIK, Huawei berkomitmen untuk bekerjasama dengan para mitra dan pelanggan menyediakan solusi TIK yang inovatif kepada lembaga pendidikan, universitas, dan sekolah kejuruan, dengan menawarkan produk dan layanan Agile Campus, Education Cloud, dan Smart Classroom. Huawei telah membantu ratusan sekolah dalam membantun sistem informasi pintar dan jalur layanan yang handal, diantaranya adalah Imperial College London, Newcastle University, Peking University, Tsinghua University, Southern Cross University, dan Northern Michigan University.

 

Tentang Huawei

 

Huawei adalah penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) terkemuka di dunia.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan klik  www.huawei.com

 

 

Foto - http://photos.prnasia.com/prnh/20150904/0861508263

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015