London (ANTARA News) - Sutradara M. Night Shyamalan, yang dikenal dengan plot memilin lewat "The Sixth Sense" dan "The Village", kembali ke layar sinema dengan horor komedi "The Visit".

Film itu bercerita tentang dua anak yang pergi mengunjungi eyang mereka, yang diperankan oleh Deanna Dunagan dan Peter McRobbie, namun perilaku aneh kedua lansia itu membuat mereka takut.

Beberapa humor ditampilkan juga dalam film tersebut untuk melepaskan ketegangan-- sebuah teknik yang kata Shyamalan terinspirasi karya sutradara David Lynch.

"Saya terobsesi pada film-film David Lynch. Saya berada di ruang humor aneh semacam itu, semacam humor gelap aneh yang tak pantas," kata Shyamalan kepada kantor berita Reuters.

Shyamalan menulis, menyutradarai dan ikut menjadi produser film yang sengaja tak diberi musik latar itu. 

"Saya tidak memberi latar pada adegan manapun jadi kau tidak tahu apakah itu suspense ringan, kau tidak tahu apakah itu akan jadi lucu dan aneh atau akan menjadi menegangkan," katanya.

"Jadi sepanjang waktu tubuhmu hanya tegang karena saya tidak memberimu panduan apapun."

Shyamalan menjadi tenar dengan "The Sixth Sense" yang dibintangi oleh Bruce Willis dan Haley Joel Osment, khususnya untuk plot dengan akhir memilin.

"Saya bercita-cita memiliki semacam hubungan literer dengan para penonton seperti yang dimiliki para penulis buku," katanya.

"Semoga saya bisa membuat 20 film lebih dan akan ada hubungan dengan penulis buku seperti ketika kita membaca buku-buku Stephen King atau John Grisham."

"The Visit" akan tayang di bioskop Inggris pada 9 September dan dua hari kemudian di Amerika Serikat, demikian seperti dilansir kantor berita Reuters.

Penerjemah: Maryati
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015