BERLIN, 7 September 2015 (Antara/PRNewswire) -- Sejak ditemukan lebih dari satu abad yang lalu, peralatan elektronik rumah tangga memainkan peranan penting bagi kehidupan manusia sehari-hari, dan membantu mentransformasikan kehidupan manusia secara signifikan, namun tidak sedikit pula yang malah merepotkan dan bahkan membawa dampak negatif terhadap kesehatan manusia. Sebagai contoh, mesin cuci memiliki beberapa kompartemen yang tidak dapat diakses atau dibersihkan sehingga pada akhirnya berpengaruh terhadap kebersihan pakaian yang dicuci; atau lemari pendingin tidak bisa menjaga makanan kering tetap kering. Di event pameran peralatan elektronik bergengsi dunia, IFA 2015 yang digelar di Berlin, Jerman, produsen peralatan elektronik rumah tangga asal Tiongkok, Haier, menjawab tantangan tersebut dengan memamerkan berbagai peralatan elektronik rumah tangga yang memenuhi kebutuhan keluarga di seluruh dunia yang belum terpenuhi selama lebih dari satu abad lamanya.

 

Haier menghadirkan berbagai peralatan elektronik rumah tangga yang memiliki sistem self-maintenance pintar dan menjamin terpenuhinya kebutuhan pengguna akan keselamatan, keamanan, kebersihan, dan tentunya kesehatan melalui sistem transisi dari pengendalian pasif ke sistem pendeteksian, peringatan, dan aktivasi proaktif, sehingga memberikan pengalaman menggunakan peralatan elektronik rumah tangga yang lebih pintar, lebih aman, dan lebih sehat tanpa diperlukan intervensi manual dari manusia. Diantara sejumlah peralatan elektronik rumah tangga pintar yang dipamerkan Haier adalah produk pendingin ruangan Dizun dan lemari pendingin dengan sistem pemisah makanan kering dan basah.

 

Di daerah beriklim lembab, pendingin ruangan rentan menjadi sarang bakteri dan kuman karena zat polutan yang terus terkumpul sedikit demi sedikit. Pendingin ruangan Dizun mencegah hal tersebut terjadi dengan secara otomatis membersihkan sistem penukar panas internal dan membuang debu dengan cepat, sehingga dapat mengatasi permasalahan kesehatan dan mencegah pendingin ruangan menjadi sumber polusi kedua, baik di rumah maupun di ruang perkantoran.

 

Sebagai pelopor teknologi ruang pemisah makanan kering dan basah, lemari pendingin Haier, melalui fitur pengendali kelembaban otomatis, dapat mencegah makanan kering yang disimpan di ruang kering menjadi lembab dan makanan basah di ruang basah menjadi kering, sehingga menjamin keawetan dan kualitas dari makanan yang tersimpan di lemari pendingin tersebut.

 

Berkat sistem inovatif terbukanya, Haier telah menjadi pelopor dalam menemukan pemecahan berbagai permasalahan yang dihadapi industri elektronik rumah tangga selama lebih dari satu abad. Perusahaan ini berkomitmen untuk selalu menjadikan seluruh dunia sebagai lanskap penelitian dan pengembangannya dan bekerjasama dengan banyak perusahaan inovatif lainnya melalui platform terbuka dan menciptakan jaringan sumber daya inovatif global yang kini direpresentasikan melalui lima pusat litbang Haier yang tersebar di seluruh dunia. Selain itu, melalui platform inovasi terbuka Haier, Hope, perusahaan ini mengumpulkan dan mengelola banyak aspirasi dan inovasi dari seluruh dunia untuk kemudian dikonversikan menjadi berbagai produk dan solusi yang dibutuhkan masyarakat.

 

Kontak media:

 

Pan Jingjing

+86-155-8986-8657

panjingjing@sdpr.com.cn

 

Tong Jian

+86-186-7846-3696

mailto:tongjian@sdpr.com.cn

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015