Jakarta (ANTARA News) - Unit studio Walt Disney Co mengatakan pelanggan layanan video Amazon dan Microsoft bakal mendapatkan akses ke koleksi layanan film daring berbasis komputasi awan milik Disney, mulai Selasa.

Pihak studio film seperti Disney, yang telah menelurkan banyak blockbuster seperti Frozen dan Guardian of the Galaxy keluaran Marvel, belakangan berusaha menggiring penonton untuk membeli film secara digital menyusul penurunan minat terhadap DVD fisik.

Walt Disney Studios menambahkan bahwa mereka akan meluncurkan aplikasi pada pembuat peranti pengarusan video Roku Inc dan Android TV milik Google pada 15 September 2015, bertepatan dengan rilis DVD Cinderella.

Reuters melansir bahwa koleksi Disney Movies Anywhere bisa diakses lewat aplikasi baru mereka untuk platform Microsoft Xbox 360 serta tablet Fire, Fire TV dan Fire TV Stick milik Amazon.

Disney Movies Anywhere sebelumnya diluncurkan pada Februari 2014 untuk platform iTunes Apple, kemudian memasuki Google Play dan toko daring Walmart Store, Vudu, pada November.

Kehadiran dua akses baru kali ini bersamaan dengan peluncuran versi digital Avengers: Age of Ultron keluaran Marvel.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015