London (ANTARA News) - Peraih Grammy Award Sam Smith akan menyanyikan lagu tema untuk film James Bond mendatang, "Spectre", dan menjadi penyanyi solo pria Inggris pertama yang merekam lagu untuk film 007 sejak 1965.

Pelantun tembang "Stay With Me" itu menulis soundtrack berjudul "Writings On The Wall" bersama rekannya yang juga peraih Grammy Award Jimmy Napes. Ia berkolaborasi dengan Jimmy Napes untuk album hitsnya "In The Lonely Hour".

Penyanyi solo pria Inggris terakhir yang melantunkan lagu untuk film Bond adalah Tom Jones dengan lagu berjudul "Thunderball" pada 1965.

"Ini adalah salah satu pencapaian dalam karir saya," kata Smith dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Reuters.

"Saya sangat gembira bisa menjadi bagian dari warisan Inggris yang ikonik, dan bergabung dengan barisan luar biasa beberapa inspirasi musik terbesar saya."

Lagu tema film Bond terakhir "Skyfall" dinyanyikan oleh peraih Grammy Award asal Inggris Adele.

Daniel Craig kembali berperan sebagai agen rahasia 007 untuk keempat kalinya dalam "Spectre", yang disutradarai oleh peraih Academy Award Sam Mendes.

Film tersebut juga dibintangi oleh aktres Italia Monica Bellucci dan peraih Oscar Christoph Waltz.

"Spectre" dirilis di bioskop-bioskop Inggris pada 26 Oktober dan di Amerika Serikat pada 6 November. Lagu tema tersebut akan dirilis pada 25 September.
(Uu.S022)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015