Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo akan mengumumkan paket kebijakan ekonomi yang diambil oleh pemerintah pada Rabu petang.

Jadwal yang diterima ANTARA dari Istana Presiden, paket kebijakan ekonomi akan diumumkan oleh Presiden di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan laporan terkait rencana paket kebijakan ekonomi pemerintah sudah diserahkan ke Presiden usai bertemu di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (8/9).

"Kita sudah lapor ke bapak Presiden, beliau juga lihat. Kemudian komentarnya segini banyak, jangan diumumkan sekaligus. Ya memang masuk akal juga nanti kalian komentar tiga peraturan, yang lain dilupakan," ujar Darmin.

Dalam kesempatan tersebut, Darmin menambahkan bahwa nantinya paket kebijakan ekonomi yang diumumkan adalah yang berisi mengenai kebijakan jangka pendek yang dapat memperbaiki kondisi ekonomi Indonesia.

Sedangkan paket kebijakan ekonomi lainnya, akan diumumkan pada pekan depan.

"Jadi kita diminta untuk memilih memilah sebenarnya, mana yang minggu ini, mana yang minggu depan, mana yang sesudahnya, nah intinya jangan menjelaskan terlalu banyak sekaligus," tambah Darmin.

Darmin masih enggan menjelaskan secara substansial isi paket paket kebijakan ekonomi yang akan diumumkan dan hanya menyebut, deregulasi aturan secara besar-besaran menjadi fokus prioritas Presiden Jokowi.

"Sayangnya dengan begitu saya belum bisa menjelaskan substansinya. Karena kita harus menetapkan dulu yang mana yang mau ditetapkan dulu minggu ini. Nah mudah-mudahan besok bisa. Mudah-mudahan besok (Kamis, 9/9) bisa," ujar Darmin.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015