Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengatakan pembangunan sarana transportasi massal tidak hanya dilakukan di Pulau Jawa tapi juga akan meliputi wilayah Sulawesi dan Papua.
 
"Akhir bulan ini akan dimulai pembangunan kereta api di Sulawesi karena sebetulnya akan dimulai Agustus, tapi saya mau dikerjakan dulu minimal lima sampai tujuh kilometer baru saya groundbreaking," katanya saat peletakan batu pertama pembangunan infrastruktur kereta api ringan (Light Rail Transit/LRT) di Depan Kantor Jasa Marga Jakarta Timur, Rabu.

"Kereta api di Papua masih dalam proses feasibility study, akhir Desember FS selesai sehingga tahun depan kita mulai," katanya.

Dia menekankan bahwa pembangunan infrastruktur transportasi akan dilakukan di seluruh wilayah secara bertahap, bukan hanya di wilayah Pulau Jawa.

Presiden juga meminta semua pihak yang terlibat bekerja serius melaksanakan proyek-proyek pembangunan infrastruktur tersebut.

"Semua pihak harus sama-sama menyukseskan pembangunan infrastruktur ini, semua proyek yang berkaitan dengan transportasi massal jangan ditunda lagi dimulai segera dan diselesaikan," katanya.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015