FFI 2015 diselenggarakan November

FFI 2015 diselenggarakan November

Olga Lydia (Foto ANTARA)

Jakarta (ANTARA News) - Festival Film Indonesia 2015 akan diselenggarakan pada 21 November 2015 di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang.

"Harapannya tidak hanya apresiasi pada pekerja film, namun, ingin ajak penikmat film untuk menyaksikan pencapaian film Indonesia seperti apa," kata Ketua Pelaksana FFI 2015 aktris Olga Lydia saat jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Tahun ini FFI mengangkat tema teater dan film dengan ikon sutradara Teguh Karya yang namanya melegenda dan karyanya memberi warna dunia perfilman Indonesia.

"Kebetulan, lahir di Pandeglang, Banten," kata Olga.

Pendaftaran film untuk masuk menjadi nominasi dalam FFI dimulai pada 15 September hingga 15 Oktober terbuka untuk film yang keluar pada November 2014-Oktober 2015.

Setelah itu, panitia akan mengumumkan film yang masuk nominasi pada 12 November di Plaza Indonesia.

"Malam nominasi di tempat terbuka berharap pengunjung bisa lebih dekat dan melihat, dapat mendekatkan kita ke masyarakat," kata Maudy Koesnaedi yang menjadi koordinator malam puncak.

Sutradara Rama Soeprapto, yang juga terlibat dalam pembuatan konsep acara FFI, mengatakan akan ada pertunjukan teater saat malam penghargaan yang dimainkan oleh para aktor dan aktris yang biasa tampil di film.

FFI merupakan ajang apresiasi terhadap insan film dan industri perfilman Indonesia yang telah diadakan sejak 1955.

Tahun ini Piala Citra akan diberikan pada pemenang dari 17 kategori.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Gundala, tembus festival film internasional

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar