Surabaya (ANTARA News) - Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), membidik pasar Jawa Timur untuk produk terbarunya All New Triton karena daerah itu dianggap punya potensi pasar tinggi selain Kalimantan dan Papua.

Head of Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Sales Group Marketing Division KTB Imam Choeru Cahya di Surabaya, Rabu, mengatakan bahwa potensi Jawa Timur sangat tinggi, sebab dari total penjualan 50 unit All New Triton per bulannya, 12 unit berada di Jawa Timur.

"Bidikan Jawa Timur untuk All New Triton diharapkan bisa memperkokoh pasar Mitsubhisi yang kini masih menjadi pimpinan pasar untuk jenis Triton," kata Imam, usai kegiatan "Mitsubishi Motors Special Exhibition" di salah satu pusat perbelanjaan Surabaya.

Ia mengatakan, bidikan pasar Jawa Timur juga diharapkan bisa mendongkrak penjualan secara umum Mitsubishi untuk jenis small pick up yang tercatat mengalami penurunan sekitar 16 persen sejak Januari hingga Juli 2015.

Imam optimistis penjualan mobil jenis pick up 4x4 kabin ganda All New Triton ini dapat sambutan positif di Jawa Timur, khususnya kalangan penghobi, meski pasar sebenarnya adalah wilayah pertambangan dan perkebunan yang mayoritas ada di Kalimantan dan Papua.

Namun demikian, kata Imam, konsep yang diusung All New Triton dapat membidik semua medan jalan, seperti perkotaan atau pun perdesaan di wilayah Jawa Timur, sebab mobil terbaru ini sengaja dirancang dapat menyesuaikan seluruh kondisi alam Indonesia.

Imam menyebutkan keunggulan generasi kelima Triton tersebut adalah memiliki kabin ganda yang multifungsi daripada pendahulunya, sebab mengusung empat konsep utama yakni modern, fungsional, dapat diandalkan dan nyaman dikendarai.

Dikatakannya, ada tiga fitur unggulan dari Triton terbaru yakni body dan chassis-nya memiliki level keamanan dan kekuatan yang tinggi, sebagai hasil pembaruan berdasar penggunaan di Indonesia.

Selanjutnya, interior yang terbaik di kelasnya dengan desain J-line antara kabin dan cargo bed, sebagai warisan generasi pendahulunya, dan memiliki tingkat kesenyapan kabin dan kenyamanan berkendara setara kendaraan penumpang.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015