CEO Western Union: "Sangat penting bagi kami untuk menggerakan seluruh pemangku kepentingan perusahaan kami untuk berkontribusi terhadap krisis kemanusiaan ini"

 

ENGLEWOOD, Colorado -- (Antara/BUSINESS WIRE) -- Western Union Company dan Western Union Foundation hari ini mengumumkan inisiatif penggalangan donasi sebesar satu juta dolar AS untuk mendukung upaya penanganan pengungsi di Eropa. Western Union mengajak seluruh pemangku kepentingan perusahaan ini, mulai dari karyawan, agen dan pelanggan Western Union, dan klien Western Union Business Solutions hingga mitra bisnis, untuk berpartisipasi dan berkontribusi terhadap krisis kemanusiaan ini.

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, klik: http://www.businesswire.com/news/home/20150909006256/en/

  

Badan amal Western Union, Western Union Foundation, akan menggandeng sejumlah organisasi kemanusiaan, termasuk sejumlah LSM global dan lokal untuk mendukung inisiatif ini. Total donasi yang telah disumbangkan hingga kini mencapai 200.000 dolar AS kepada beberapa organisasi kemanusiaan seperti Save the Children, Masyarakat Palang Merah Nasional Eropa, Mercy Corps, dan Caritas.

 

Sebagai bagian dari inisiatif kemanusiaan ini, Western Union Company juga akan menyumbangkan 10 sen AS dari setiap transaksi consumer-to-consumer yang berasal dari Uni Eropa hingga terkumpul donasi mencapai 400.000 dolar AS. Inisiatif ini akan dimulai pada 14 September, dan seluruh donasi akan dialokasikan untuk mendukung seluruh aktivitas lapangan dan didukung oleh berbagai aktivitas akar rumput karyawan Western Union pada sejumlah pusat pengungsian di seluruh Eropa.

 

Program sumbangsih dari karyawan, agen, dan vendor Western Union Foundation juga telah dimulai, dimana Yayasan ini akan menyediakan program sumbangsih karyawan 2:1 dan program sumbangsih 1:1 untuk Western Union Retail Agents, klien-klien Western Union Business Solutions, dan vendor-vendor Western Union.

 

Presiden dan CEO Western Union, Hikmet Ersek, menyampaikan, "Kami sangat berduka atas terjadinya krisis kemanusiaan ini. Perusahaan kami memegang teguh filosofi 'menciptakan kesejahteraan yang lebih baik melalui pengiriman uang' dan hal tersebut selalu mengiringi langkah kami dalam membuat keputusan dan dalam cara kami beroperasi di setiap negara dimana kami berada. Karena filosofi tersebut, kami juga selalu berpartisipasi dan memberikan kontribusi signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat."

 

"Kami menggerakan seluruh elemen perusahaan, mengajak para konsumen, karyawan, mitra bisnis, dan Yayasan kami untuk menggalang donasi hingga terkumpul minimal satu juta dolar AS untuk mendukung Uni Eropa dan komunitas global mengatasi krisis kemanusiaan global yang sedang terjadi di Eropa."

 

"Doa dan dukungan kami selalu menyertai para pengungsi korban konflik sosial yang terjadi di negara mereka. Untuk selalu mewujudkan kesejahteraan masyarakat dunia adalah tanggung jawab semua pihak," ujar Hikmet.

 

"Basis konsumen Western Union sebagian besar adalah migran, yang meninggalkan negara asal mereka untuk berbagai alasan, baik itu alasan ekonomi, keluarga, atau keamanan. Sejarah telah membuktikannya kalau para migran selalu memberikan kontribusi signifikan baik kepada negara asal dan juga negara dimana mereka tinggal dalam bentuk pengiriman uang kepada keluarga dan teman."

 

Presiden Western Union Foundation, Patrick Gaston, mengatakan, "Sungguh suatu hal yang luar biasa melihat banyak pihak bekerjasama mengatasi krisis ini. Dengan menggandeng sejumlah LSM mitra, tujuan kami tak lain ialah untuk membantu mereka yang membutuhkan.

 

Berikut adalah beberapa sumbangsih dari Western Union Foundation yang bekerjasama dengan sejumlah LSM mitra:

 

- Save the Children menyediakan berbagai barang-barangkebutuhan sehari-hari seperti air minum, tempat tinggal, makanan, selimut, dan peralatan kebersihan di tempat-tempat pengungsian formal dan informal dan menyediakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk anak-anak. Mereka fokus pada negara-negara kedatangan pengungsi dari laut seperti Yunani, Italia, Libanon, dan Mesir; area migrasi dan transit Serbia; dan kawasan permukiman Jerman.

 

- Palang Merah Nasional Eropa menyediakan pasokan bantuan mendasar, peralatan kebersihan, selimut, pakaian, makanan, dan peralatan untuk bayi. Palang Merah juga membantu mempertemukan kembali anggota-anggota keluarga yang terpisah dan menyediakan layanan psikososial kepada pengungsi yang mengalami trauma akibat perjalanan panjang. Palang Merah fokus pada negara-negara kedatangan pengungsi dari laut seperti Yunani dan seluruh negara kedatangan, seperti area migrasi dan transit Serbia, Makedonia, dan Hungaria.

 

- Caritas Austria dan Caritas Germany menyediakan bantuan darurat seperti peralatan kebersihan, makanan, perawatan, dan permainan untuk anak-anak dan penyediaan jasa penerjemah untuk membantu komunikasi. Saat ini, mereka menampung 5000 pengungsi, termasuk untuk 260 anak-anak tanpa pendamping, dan 11.900 pengungsi lainnya ditampung di unit-unit mobile. Mereka fokus pada area migrasi dan transit seperti Hungaria dan Austria dan area permukiman di Jerman dan Austria.

 

- Mercy Corps menyediakan pasokan makanan, pakaian, selimut, kasur, dan peralatan untuk bayi kepada para keluarga pengungsi yang kehilangan segalanya. Selain itu, Mercy Corps juga berencana untuk memperbaiki kondisi kemanusiaan di sepanjang pintu masuk ke Eropa. Mereka fokus pada area migrasi dan transit di Yordania, Irak, Libanon, Turki, Serbia, Makedonia, Hungaria, dan Suriah, dan negara kedatangan pengungsi dari laut, Yunani.

 

Tentang Western Union

 

Western Union (NYSE:WU) adalah pemimpin di sektor layanan pembayaran global. Bersama dengan sejumlah produk layanan pembayarannya, seperti Vigo, Orlandi Valuta, Pago Facil, dan Western Union Business Solutions, Western Union menyediakan cara yang cepat, handal, dan mudah untuk mengirim dan menerima uang di seluruh dunia, utuk mengirimkan pembayaran, dan untuk mengirimkan wesel kepada para konsumen dan perusahaan di seluruh dunia. Per 31 Maret 2015, seluruh layanan Western Union, Vigo, dan Orlandi Valuta telah tersedia di jaringan gabungan di 500.000 lokasi di 200 negara dan wilayan dan di lebih dari 100.000 ATM dan kios. Pada 2014, The Western Union Company mencatatkan 255 juta transaksi antara konsumen di seluruh dunia, memobilisasikan modal antar konsumen sebesar 85 miliar dolar, dan 484 juta pembayaran bisnis. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.westernunion.com.

 

Tentang Western Union Foundation

 

Western Union Foundation berkomitmen untuk menciptakan dunia yang lebih baik, dimana kemampuan untuk mewujudkan mimpi melalui perekonomian tak hanya milik segelintir orang tapi juga hak setiap orang. Melalui program kemanusiaannya, Education for Better, dan didukung oleh The Western Union Company, seluruh karyawan, agen, dan mitra bisnisnya, Yayasan ini berjuang untuk mewujudkan visi ini dengan mendukung dunia pendidikan dan upaya pemulihan bencana alam sebagai salah satu cara untuk wujudkan masa depan yang lebih baik. Seluruh inisiatif kemanusiaan kami menciptakan hidup yang lebih baik bagi semua orang di seluruh dunia. Sejak berdiri, Yayasan ini telah menggelontorkan donasi dan sumbangan lainnya senilai lebih dari 103 juta dolar yang dialokasikan untuk lebih dari 2760 LSM di 136 negara dan wilayah. Western Union Foundation adalah badan amal AS bebas pajak (§501(c)(3)) yang diakui. Untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi www.westernunionfoundation.org, atau ikuti kami di Twitter @TheWUFoundation.

 

WU-G

WU-F

 

Untuk melihat versi aslinya silakan klik: http://www.businesswire.com/news/home/20150909006256/en/

 

Kontak

 

Western Union

Americas and European Union:

Pia De Lima (US), +1 954-260-5732

pia.delima@westernunion.com

atau

Claire Treacy, +44 (0)7808 243 380

Claire.Treacy@westernunion.com

atau

Middle East, Africa, Asia-Pacific, Eastern Europe & CIS:

Ingrid Sahu, +971-52-9225021

ingrid.sahu@westernunion.com

 

 

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015