Mahyudin: perlu dihidupkan lagi penataran semacam P4

Mahyudin: perlu dihidupkan lagi penataran semacam P4

Wakil Ketua MPR Mahyudin (Antara News / Try Reza Essra)

Saya kira memang perlu seperti P4 yang dikelola BP7 seperti pada waktu lalu,"
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR Mahyudin mengatakan perlunya dihidupkan kembali penanaman ideologi semacam penataran P4 (Pedoman Penghayatan Pengamalan Pancasila) bagi generasi muda khususnya mahasiswa.

"Saya kira memang perlu seperti P4 yang dikelola BP7 seperti pada waktu lalu," katanya usai membuka sosialisasi Empat Pilar MPR kerjasama MPR RI dan STIKES Yarsi di Mataram, Lombok, Kamis.

"Dan saya lihat ada antusiasme dari generasi muda untuk mengikuti sosialisasi seperti ini. Bahkan ada yang menginginkan sosialisasi seperti P4 pada waktu lalu," sambungnya.

Mahyudin melihat pentingnya sosialisasi Empat Pilar ini mengingat kondisi bangsa yang mulai tergerus dengan arus individualisme, hedonisme, dan lain-lain.

"Semua itu hanya bisa dibentengi dengan Pancasila," kata politisi Partai Golkar itu.

Dia menambahkan, hal yang paling utama dalam sosialisasi ini adalah penanaman ideologi Pancasila agar menjadi pedoman perilaku masyakarat sehari-hari. Dalam konteks itulah, generasi muda khususnya mahasiswa perlu mendapatkan pemahaman tentang Empat Pilar MPR.

Sosialisasi Empat Pilar di STIKES Yarsi Mataram merupakan rangkaian kegiatan program pengenalan kampus. Sosialisasi diikuti para mahasiswa baru kampus itu.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2015

DPD RI dan Pemprov Kalbar deteksi dini potensi kecurangan Pilkada 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar