counter

BSI ganti Ospek dengan seminar motivasi

BSI ganti Ospek dengan seminar motivasi

ilustrasi (istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek) kerap kali diisi dengan acara tindakan  "perploncoan"  bahkan tak jarang unsur kekerasan terjadi.  Bina Sarana Informatika (BSI),  justru  mengisi orientasi akademik dengan rangkaian kegiatan yang diawali dengan seminar motivasi .

"Seminar motivasi merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan khusus mahasiswa baru BSI menggantikan Ospek. Orientasi akademik ini  pada dasarnya merupakan masa transisi antara dunia Siswa ke dunia perguruan tinggi," kata Direktur Bina Sarana Informatika (BSI) Naba Aji Notoseputro dalam keterangan persnya, di Jakarta, Kamis.

Menurut Naba, orientasi akademi dan pembekalan motivasi tersebut  sangat efektif. Karena dapat  meningkatkan semangat kuliah maupun semangat mengubah hidup menjadi lebih baik, menumbuhkan rasa percaya diri menjadi mahasiswa, memotivasi mahasiswa agar tepat  waktu menyelesaikan pendidikannya.

"Dengan pembekalan dan seminar ini, mahasiswa siap untuk memasuki dunia kampus. Sekaligus dapat memberikan semangat bagi para mahasiswa baru untuk sukses dalam menyelesaikan masa studinya dengan tepat waktu," katanya.

Rangkaian acara berlanjut dengan kegiatan BSI Carnaval 2015 yang diisi dengan pameran, pagelaran, seminar, talkshow dan lain sebagainya. Para mahasiswa baru juga dapat mengenal secara langsung organisasi mahasiswa yang berada di lingkungan kampus seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Senat Mahasiswa, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) seperti Paduan suara mahasiswa (PSM), Lembaga pers Mahasiswa (LPM), Taekwondo, Karate,Voli, Basket, Himpunan Mahasiswa dan lain-lain.

Tidak kalah pentingnya, mahasiswa juga bisa  mengenal lembaga-lembaga yang dibentuk BSI untuk menfasilitasi kegiatan mahasiswa seperti BSI Career Center (BCC) maupun BSI Entrepreneur Center (BEC).

"Dengan diadakan kegiatan BSI Carnaval 2015 diharapkan mahasiswa dapat berperan aktif pada organisasi tersebut, sehingga para mahasiswa baru dapat mengasah softskill maupun pendidikan keorganisasian," ujar Naba.

Untuk tak mengesampingkan peran serta orangtua terhadap proses belajar mengajar anaknya, BSI  juga menggelar event Bincang Kampus Bersama Orang Tua. Acara diisi dengan diskusi seputar pendidikan, program-program kampus, pembinaan dan lain sebagainya yang terkait dengan dunia kemahasiswaan.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Menristekdikti: Tidak boleh ada kekerasan saat Ospek mahasiswa baru

Komentar