counter

Jemaah NTT alami perubahan jadwal keberangkatan

Jemaah NTT alami perubahan jadwal keberangkatan

Jeddah Petugas Sektor I Bandara Jeddah dengan sabar menemani jamaah gangguan mental yang sedang tertidur usai disuntik obat penenang karena berperilaku tidak wajar (8/9).(kemenag.go.id)

Kupang (ANTARA News) - Keberangkatan jemaah calon haji asal Nusa Tenggara Timur (NTT) dari Embarkasi Sukolilo Surabaya menuju Makkah pada 11/09/2015 mengalami perubahan jadwal karena alasan teknis pesawat.

"Semula jemaah yang masuk kloter 49 dengan jumlah 445 orang itu akan diberangkatkan dari Embarkasi Sukolilo Surabaya ke Makkah pada 11 September dini hari jam 01.30 WIB namun harus berubah menjadi pukul 23.20 WIB Jumat malam ini," kata Kepala Seksi (Kasie) Informasi Haji Bidang Urusan Agama Islam (Urais) Kantor Wilayah Kementerian Agama NTT Arsad Karabi ketika dihubungi dari Kupang, Jumat.

Sementara untuk kloter 50 yang merupakan gabungan dengan jamaah asal Pamekasan Jawa Timur untuk sementara belum mengalami perubahan jadwal pemberangkatan pada pukul 1.30 WIB Sabtu (12/9) dini hari.

Menurut dia, semula seluruh jamaah asal NTT terutama yang hendak diberangkatkan pada Jumat dini hari tadi sudah menyiapkan barang bawaan di embarkasi, namun tiba-tiba datang informasi bahwa pesawat yang akan membawa rombongan jamaah mengalami gangguan sehingga harus diatur ulang jadwal penerbangannya.

Sehingga katanya terpaksa 445 calon jamaah haji asal NTT itu yang tergabung dalam kloter 49 harus bersabar dan menanti hingga pukul 23.20 WIB malam nanti.

Pewarta: Hironimus Bifel
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar