counter

Asap membuat penerbangan ke Singapura dialihkan ke Batam

Asap membuat penerbangan ke Singapura dialihkan ke Batam

Bandara Changi (FOTO ANTARA/Zarqoni Maksum)

Batam (ANTARA News) - Satu penerbangan tujuan Bandara Changi Singapura dialihkan ke Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, karena cuaca buruk melanda negeri jiran ini.

"Pesawat yang divert ke Batam Maskapai Jetstar dari Hochimin-Singapura. Cuaca di sana (Singapura) dilaporkan kurang baik ketika pesawat itu mau mendarat," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso di Batam, Selasa.

Airbus A.330/9V-SJF dari Hochimin-Singapore itu mendarat di Hang Nadim pukul 11.15 WIB dengan membawa 151 orang penumpang, namun setelah mendapat informasi cuaca di Singapura kembali membaik, pesawat akhirnya bisa terbang kembali pukul 12.28 WIB.

"Jika terjadi cuaca buruk di Singapura, sering kali pendaratan dialihkan ke Batam yang posisisnya relatif dekat. Selain itu, fasilitas yang ada juga mampu menampung semua jenis pesawat," kata Suwarso.

Selain dekat dengan Singapura, Bandara Internasional Hang Nadim Batam memiliki landas pacu hingga 4,025 kilometer lebih panjang dari Bandara Changi singapura.



Pewarta: Larno
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Kabut asap ganggu perjalanan kereta api

Komentar