Jakarta (ANTARA News) - Penyedia layanan perambah internet, Opera Software ASA, mengenalkan paket langganan mingguan untuk toko aplikasinya, Opera Mobile Software, dengan menggandeng tiga operator dari Indonesia.

Model langganan mingguan ini disebut Direktur Pertumbuhan wilayah Asia Opera Software Ivollex Hodiny sebagai model transaksi mingguan pertama di seluruh dunia untuk toko aplikasi mobile.

"Kami menggandeng tiga penyedia layanan komunikasi terbesar di Indonesia, yakni Telkomsel, Indosat dan XL," kata Ivollex dalam sesi perkenalan media di Jakarta, Selasa.

Paket langganan mingguan ini dikenai tarif mulai dari Rp3.300 untuk pengguna Telkomsel dan Rp5.500 untuk pengguna Indosat dan XL.

Para pelanggan yang menggunakan paket ini nantinya akan memperoleh akses tanpa batas untuk mengunduh lebih dari 350.000 aplikasi yang tersedia pada Opera Mobile Store, yang menyediakan aplikasi-aplikasi untuk platform Android, Java, Symbian dan Blackberry, selama kurun waktu sepekan sejak berlangganan.

"Kalau diibaratkan ini seperti restoran 'all you can eat', jadi Anda cukup bayar satu kali agar bisa mengunduh sebanyak-banyaknya aplikasi dan games premium di Opera Mobile Store selama sepekan," ujar Ivollex.

Dengan model langganan ini, lanjut Ivollex, pengguna gawai yang tidak memiliki kartu kredit kini makin mudah memperoleh aplikasi-aplikasi dan game premium.

Model langganan akses Opera Mobile Store telah diterapkan di sejumlah negara, termasuk Vietnam, Rusia, Belarusia, Ukraina dan Brasil.

"Namun di Indonesia untuk pertama kalinya kami langsung menggandeng tiga provider besar," ujar dia.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015