Jakarta (ANTARA News) - Canon menghadirkan kamera saku PowerShot G3 X yang mengandalkan kemampuan zoom hingga 25 kali atau setara lensa 24-600mm pada kamera DSLR.

"Saat ini belum ada kamera saku dengan kemampuan zoom seperti ini," kata Marketing Manager of Canon Image Communication Product Division PT Datascrip, Angelie Ivone, saat peluncuran di Jakarta, Selasa.

Ia menjelaskan bahwa kamera berharga Rp11,5 juta ini juga dibekali fitur Zoom Framing Assist Auto untuk mengatur jarak zoom secara otomatis untuk mendapatkan framing optimal.

Pengguna juga bisa memanfaatkan fitur bulb exposure untuk kebutuhan pemotretan dengan exposure panjang. Dengan Bulb exposure, rana kamera tetap terbuka selama tombol shutter ditekan. Kamera berlayar sentuh 3,2 inci ini memiliki tombol-tombol dan menu layaknya kamera profesional EOS. LCD-nya yang dapat diputar 180 derajat ke atas dan 45 derajat ke bawah.

Teknologi lain yang diusungnya antara lain Near Field Communication (NFC), WiFi dan Remote Shooting untuk mengoperasikan kamera dari kejauhan melalui telepon pintar.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015