Jakarta (ANTARA News) - Majelis Permusyawaratan Rakyat menggelar tes kompetensi bidang  terhadap tujuh calon Sekretaris Jenderal MPR sebagai bagian dari proses seleksi yang berlangsung di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa.

Ketujuh orang itu adalah Selfi Zaini yang saat ini menjabat Wakil Sekretaris Jenderal MPR, Andi Djalal Latief dari Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial, Muhammad Rizal dari Kepala Biro Persidangan MPR Sekretariat Jenderal MPR, Adam Bachtiar dari Kepala Biro Persidangan II Sekretariat Jenderal DPD.

Selain itu, Yana Indrawan dari Kepala Pusat Pengkajian Sekretariat Jenderal MPR, Prof Juanda yang merupakan Guru Besar FH Universitas Bengkulu Universitas Bengkulu, dan Ma'ruf Cahyono dari Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal MPR.

Sekretaris panitia seleksi, Aip Suherman, mengatakan bahwa dalam tes ini para peserta membuat makalah dengan tema "Penguatan Sekretaris Jenderal MPR Dalam Rangka Mendukung Fungsi, Kedudukan, Wewenang, dan Tugas MPR RI Sesuai Tata Kelola Pemerintahan yang Baik, Efektif, dan Terpercaya".

Ia berharap makalah tersebut dapat mencerminkan konsep tentang ke-MPR-an, tugas-tugas kesesjenan, pemahaman tentang kesekretariatan MPR sebagai unit lembaga negara yang memberi pelayanan kepada pimpinan dan anggota MPR. "Jadi mereka harus paham mengenai itu," ujarnya melalui siaran pers MPR.

Aip menambahkan, peserta juga harus memaparkan tentang kesekretariatan MPR ke depan dan peningkatan kinerja dalam memberikan pelayanan yang baik kepada pimpinan dan anggota MPR.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015