Presiden dijadwalkan shalat Idul Adha di Bukittinggi

Presiden dijadwalkan shalat Idul Adha di Bukittinggi

Presiden Joko Widodo ( ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Memang awalnya ada rencana Presiden shalat Idul Adha di Mesjid Raya, tetapi informasi terakhir yang kita terima, jadwal itu dibatalkan dan dilaksanakan di Bukittinggi
Padang (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo dikabarkan batal shalat Idul Adha di Masjid Raya Sumatera Barat (Sumbar) dan akan melaksanakannya di lapangan Wirabraja Bukittinggi pada 24 September 2015.

"Memang awalnya ada rencana Presiden shalat Idul Adha di Mesjid Raya, tetapi informasi terakhir yang kita terima, jadwal itu dibatalkan dan dilaksanakan di Bukittinggi," kata Kepala Sub Bagian Pemberitaan Pemerintah Provinsi Sumbar, Fadli Tanjung Jumat.

Menurutnya, selain shalat Idul Adha, Presiden dijadwalkan juga akan melaksanakan serangkaian kegiatan di Sumbar.

Jadwal itu menurutnya telah diterima Pemprov Sumbar. Namun, jadwal itu masih bisa berubah.

"Sesuai jadwal itu, Presiden datang ke Sumbar pada tanggal 23 September. Selain shalat Idul Adha pada tanggal 24 September, beliau juga akan meninjau sejumlah objek wisata dan peternakan sapi di Sumbar," katanya.

Fadli menyampaikan, hari pertama kedatangan Presiden Joko Widodo, setelah mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), sekitar pukul 10.00 WIB adalah langsung meninjau kawasan wisata Mandeh di Pesisir Selatan menggunakan heli jenis Super Puma.

Kemudian, sekitar pukul 12.00 WIB, Presiden terbang dari Pesisir Selatan ke Kabupaten Limapuluh Kota, menggunakan heli yang sama.

"Di Limapuluhkota, Presiden rencananya meninjau areal peternakan sapi Padang Mangateh," jelas Fadli. Setelah peninjauan, Presiden Joko Widodo juga akan mencicipi makanan khas Minang, dilanjutkan peninjauan rumah kelahiran Bung Hatta di Bukittinggi.

"Malamnya kalau memungkinkan, ada agenda menyapa masyarakat di Jam Gadang, tapi ini akan disesuaikan dengan keadaan," kata Fadli.

Pada hari kedua, Presiden Joko Widodo akan mengikuti shalat Idul Adha di Lapangan Wirabraja Bukittinggi. Usai shalat, ada agenda menyapa masyarakat.

Hari kedua itu juga diagendakan pembagian kartu sakti Jokowi di Bukittinggi. Setelah itu langsung menuju BIM untuk meninjau proyek kereta api Duku-BIM dan langsung terbang ke Pekan Baru, Riau, katanya.

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar