Jakarta (ANTARA News) - Machester City dikalahkan West Ham United 1-2 dalam pertandingan Liga Utama Inggris pekan keenam di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu, yang juga mengakhiri sebelas kali perjalanan tanpa kalah City di liga.

Kekalahan ini belum menggoyahkan City dari puncak klasemen dengan capaian 15 poin, sementara West Ham kini bertengger pada posisi dua dengan torehan 12 poin.

West Ham membuka keunggulan saat laga baru berusia enam menit lewat gol Victor Moses. Pemain berpaspor Nigeria ini melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu diantisipasi Joe Hart.

Tim tamu menggandakan keunggulan pada menit ke-31. Memanfaatkan umpan Obiang, Diafra Sakhor melesakkan bola ke sudut gawang yang tak kuasa dihalau Hart.

Menjelang babak pertama berakhir, anak asuh Pellegrini memperkecil ketertinggalan. Memaksimalkan umpan Sergio Aguero, De Bruyne menyontek si kulit bundar dari luar kotak penalti. Bola yang menggelinding kencang tak mampu digapai penjaga gawang.

Penjaga gawang West Ham menunjukkan kegemilangannya pada pertandingan ini ketika pada menit 55 ia menepis bola tendangan Toure dari dalam kotak penalti.

Adrian juga menjadi pahlawan saat mementahkan bola umpan silang yang hendak disambut Aguero pada menit 65. Tak berselang lama ia kembali menepis tembakan Jesusu Navas.

Menjelang laga berakhir, West Ham nyaris mencetak gol ketiga saat Payet melesakkan tendangan keras dari jarak jauh, namun bola berhasil dihalau Joe Hart.

Susunan pemain:

Manchester City: Hart, Sagna, Otamendi, Mangala (Demichelis), Kolarov IIheanacho), Toure, Fernandinho, De Bruyne, Navas, Sterling (Bony), Aguero

West Ham United: Adrian, Jenkinson (Collins), Tomkins, Reid, Cresswell, Noble, Obiang, Lanzini (Jelavic), Payet, Moses (Antonio), Sakho

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015