Tangerang (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Provinsi Banten menggelar karnaval kampanye pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) serentak yang diikuti tiga pasangan walikota-wakil walikota.

"Rute karnaval kampanye dibagi dua lokasi titik kumpul," kata Ketua KPU Kota Tangsel Muhammad Subhan melalui keterangan tertulis di Tangerang, Minggu.

Subhan menyebutkan lokasi pertama diisi calon wakil walikota di Lapangan Tanah Merah Graha Raya Bintaro Pondok Aren.

Dari arah Lapangan Tanah Merah berputar ke Graha Raya keluar Jalan Alam Sutera-Jalan Raya Serpong berhenti di Taman Tekno BSD.

Lokasi kedua yang diikuti para calon walikota titik kumpul di Lapangan Rempoa Ciputat Timur berjalan menuju Jalan Raya H Djuanda-Jalan Pamulang-Jalan Pamulang 2-Jalan Ciater keluar di Pasar Modern BSD selanjutnya ke Jalan Raya Serpong berhenti di Taman Tekno BSD.

Ketiga pasangan calon kepala daerah Kota Tangsel antusias mengikuti acara arak-arakan yang termasuk tahapan pelaksanaan pemilukada serentak pada 9 Desember 2015.

Calon Walikota Arsid menumpang kendaraan terbuka dan wakilnya Elviere naik mobil "pick up" yang dirancang seperti kubah masjid.

Pasangan Ikhsan Modjo-Li Claudia menumpang mobil jenis "offroad", sedangkan pasangan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie naik truk.

Perjalanan para pasangan calon walikota-wakil walikota Tangsel itu sempat tersendat karena para pendukung menjegat dengan membawa spanduk dan alat peraga lainnya di tengah jalan.

Subhan menambahkan pelaksanaan karnaval kampanye tersebut sebagai bentuk sosialisasi pelaksanaan pemilukada serentak.

Subhan berharap karnaval kampanye meningkatkan partisipasi masyarakat mengikuti pemilukada yang akan digelar pada 9 Desember 2015.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015