Banjarmasin (ANTARA News) - Kebakaran yang terjadi di Jalan Simpang Pangambangan Banjarmasin Timur, Kalimantan Selatan, menghanguskan belasan rumah warga di dua Rukun Tetangga (RT) di kawasan tersebut.

"Rumah yang terbakar ada 12 rumah dan terjadi di dua RT yaitu RT 28 dan RT 29 Banjarmasin Timur," kata Kanit Reskrim Polsekta Banjarmasin Timur AKP Ismet Wahyudi di Banjarmasin, Minggu.

Ia mengatakan, musibah kebakaran yang menimpa warga Pangambangan di dua RT itu terjadi pada Sabtu (19/9) malam.

Bukan itu saja, berdasarkan data di lapangan api diduga berasal dari salah seorang rumah warga yang diketahui bernama Arbayah dan tinggal di RT 28.

Ismet terus mengatakan, untuk rumah yang diduga asal api dan beberapa rumah yang terbaka di pasang garis polisi guna kepentingan penyelidikan.

"Tempat Kejadian Perkara kebakaran itu kami pasang garis polisi untuk menyelidiki apa penyebab dari kebakaran itu," ujar pria yang pernah menjabat sebagai Kanit Jatanras Polresta Banjarmasin itu.

Dikatakannya, rumah warga yang hangus terbakar dalam musibah itu di antaranya RT 28 Haji Hasan ada lima Kepala Keluarga (KK), Amat tiga KK, Nini Bayah dua KK, Arbain empat KK dan Acil Aluh satu KK (rusak ringan).

Selanjutnya, untuk RT 29 rumah warga yang terbakar diketahui milik Fadly enam KK, Zainudin/Izul tujuh KK, Kurdi enam KK, Agustina empat KK, Humadi tiga KK, Syahrani tiga KK (rumah sewaan).

Untuk kasus kebakaran ini ditangani oleh kepolisian setempat dan beberapa barang bukti di tempat kejadian sudah diamankan guna dilakukan pemeriksaan.

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015