Baru 2 hari saya di negeri tercinta ini, tepatnya di Jl. Cihampelas Bandung, jam 20:10 brsn saya & ibu saya DIPALAK Geng Motor
Bandung (ANTARA News) - Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil menyatakan prihatin atas aksi geng motor yang memalak artis Sherina Munaf dan ibunya saat berada di Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (20/9) malam.

"Kalau secara umum, pada dasarnya saya ikut prihatin saja karena yang namanya kejadian permasalahan kriminalitas di perkotaan selalu ada, tidak mungkin hilang ya," kata Ridwan Kamil seusai menghadiri pembukaan Asean Automobile Safety Forum 2015, di Aula Barat Institut Teknologi Bandung, Senin.

Awalnya pria yang akrab disapa Emil ini tidak mengetahui kejadian yang menimpa artis Sherina tersebut namun ia langsung melihat cuitan penyanyi Sherina tentang kejadian yang dialaminya lewat telepon pintar milik ajudannya.

"Oh, laporan yang mana. Kebetulan saya belum tahu, bagaimana ceritanya itu," katanya.

Menyikapi kejadian tersebut pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak kepolisian untuk lebih memperketat keamanan agar keamanan warga senantiasa terjaga dan terlindungi.

"Namun rasa aman itu harus dikoordinasikan dengan kepolisian. Keamanan itu urusannya polisi. Nanti saya coba ke Pak Kapolrestabes untuk meningkatkan keamanan khususnya di daerah yang banyak populasi turis," ujar dia.

Sebelumnya, artis sekaligus penyanyi Sherina dipalak oleh geng motor di Jalan Cihampelas Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu malam.

"Baru 2 hari saya di negeri tercinta ini, tepatnya di Jl. Cihampelas Bandung, jam 20:10 brsn saya & ibu saya DIPALAK Geng Motor. @ridwankamil", cuit Sherina dalam akun twitternya @sherinasinna sekitar pukul 20.38 WIB.

Selang beberapa menit kemudian putri Ketua Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf ini kembali berkicau tentang kejadian yang dialaminya di akun twitternya.

"Semoga yg barusan kita alami tidak akan pernah dialami warga atau tamu Kota Bandung yg lain. Mohon perhatian polisi ya, Kang @ridwankamil" cuit @sherinasinna pukul 20.46 WIB.

Setiap cuitan pelantun lagu "Cinta Pertama dan Terakhir" di media sosial tersebut di-mention kepada Wali Kota Bandung melalui akun twitter @ridwankamil.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015