Jakarta (ANTARA News) - Berakting untuk film layar lebar menjadi pengalaman seru yang membuat Dea Annisa, yang dikenal juga sebagai Dea Imut, ketagihan.

Dara 19 tahun yang berkecimpung di dunia hiburan sejak batita merasakan angin segar saat membintangi film "Gila Jiwa", film berisi lima genre yang disutradarai oleh Ria Irawan, Ade Paloh, Aming, Julia Perez dan Afgan Syahreza.

Dea berperan sebagai Aminah dalam segmen film horor yang digarap oleh Ade Paloh, vokalis band Sore. 


"Nagih banget, karena karakternya aku bikin sendiri, itu yang susah kalau di sinetron tidak bisa seperti itu," kata Dea pada Antara News usai pemutaran terbatas "Gila Jiwa" di Jakarta, Minggu (20/9).

Dea diajak berdiskusi oleh Ria Irawan dan Ade Paloh dalam mematangkan karakter yang akan diperankannya dalam "Gila Jiwa". 

Sebagai film pertama, Dea mengaku tidak banyak mengalami kesulitan karena mendapat gemblengan langsung dari aktris senior Ria Irawan.

"Karena aku biasa syuting sinetron, sekarang buat film, berbeda sekali, seperti penjiawaan karakter," papar dia.

Gadis yang saat ini sibuk berakting untuk FTV juga aktif di balik layar. Berbagai proyek film indie digarap oleh Dea bersama teman-temannya yang sebagian besar berkuliah di Institut Kesenian Jakarta.
"Aku bantu di belakang dan depan layar, seru banget ngerasain capeknya gimana, pusingnya cari karakter atau bikin skenario," pungkas dia.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015