Jakarta (ANTARA News) - Singapore Tourism Board (STB) Indonesia meluncurkan kampanye wisata dalam Bahasa Indonesia, "Singapura, Serunya Bareng-bareng!".

"Kampanye ini untuk mewujudkan kecenderungan turis Indonesia yang senang mempererat tali kekeluargaan dan pertemanan saat berlibur. Kampanye ini mengajak lebih banyak masyarakat Indonesia menciptakan kenangan spesial bersama teman dan keluarga di Singapura," kata Edward Koh, Executive Director STB Asia Tenggara di Jakarta, Selasa.

Tak hanya Bahasa Indonesia yang digunakan, Singapura juga menggandeng orang Indonesia, yakni pasangan selebriti Titi Kamal dan Christian Sugiono yang hobi travelling ke Singapura, sebagai juru kampanyenya atau mereka menyebutnya dengan "key opinion leaders."

Dalam acara itu, Titi Kamal sendiri menganggap Singapura tujuan liburan favorit keluarganya karena berbagai kemudahan akses dan kelengkapan fasilitas negara itu.

"Singapura sangat dekat dengan Indonesia dan merupakan tempat yang sangat cocok bagi saya untuk berjalan-jalan singkat dan menikmati waktu berkualitas bersama keluarga dan teman-teman saya. Banyak hal yang bisa dilakukan di Singapura seperti berbelanja, makan, menikmati seni dan hiburan serta atraksi lainnya," kata Titi.

Titi  mengaku senang membawa anaknya, Juna, yang baru berusia dua tahun berlibur ke Singapura tanpa pengasuh.

Kendati begitu, Titi dan Christian bisa nyaman membawa anak balitanya itu ke tempat favorit Juna, SEA Aquarium, untuk menyaksikan langsung berbagai jenis ikan dari seluruh dunia.

Sedangkan Christian Sugiono terkesan pada beragam pengalaman kelas dunia yang bisa dinikmati hanya dengan perjalanan sekitara dua jam dari Jakarta.

"Kunjungan terakhir saya itu pas Singapore Formula 1 Grand Prix serta mengunjungi beberapa tempat seni dan museum seperti Singapore Pinacotheque de Paris dan Singapore Art Museum," akus penghobi fotografi seni itu.

Kampanye "Singapura, Serunya Bareng-bareng!" berlangsung dari 21 September 2015 hingga Maret 2016 dengan target tiga juta wisatawan Indonesia.

Sepanjang periode ini banyak pertunjukan menarik digelar di negara itu, seperti Hello Kitty Go Around! Carnival! Di Resort World Sentosa pada 16 Oktober hingga 10 November 2015.

Lalu, final Women's Tennis Association pada 23 Oktober sampai 1 November 2015, Konser Taylor Swift pada 7-8 November 2015, pembukaan Galeri Nasional Singapura pada 24 November 2015, Cirque Du Soleil-Totem pada 25 November hingga 6 Desember 2015 dan ZookOut pada 11-12 Desember 2015.

STB juga membuka  kesempatan kuis interaktif di media sosial berhadiah wisata ke Singapura mulai 7 Oktober 2015 pada situs hipwe.com.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015