Prediksi Walsall vs Chelsea

Prediksi  Walsall vs Chelsea

Manajer Chelsea Jose Mourinho (Reuters / Andrew Couldridge)

Trofi adalah trofi. Jika anda kalah, anda kalah meski anda tidak perlu juga lari dari kenyataan itu.
West Midlands (ANTARA News) - Chelsea mengapungkan asa untuk meraih kemenangan ketika berkunjung ke The Banks's Stadium, Walsall, West Midlands untuk menghadapi Walsall dalam laga babak III Piala Liga.

The Blues sedang berada di atas angin ketika meraih kemenangan atas Maccabi Tel Aviv dan Arsenal pada pekan lalu. Chelsea ditantang Walsall dalam laga yang digelar pada Rabu waktu setempat, atau Kamis dini hari, pukul 01.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh beIN Sports 2.

Walsall memulai awal musim ini dengan capaian apik setelah melakoni delapan laga dengan mengemas 17 poin di ajang League One. Tim asuhan pelatih Dean Smith ini berada di posisi kedua, sementara pemuncak klasemen diraih oleh Burton Albion.

Dalam pertandingan sebelumnya, Walsall ditahan imbang 1-1 melawan Peterborough pada pekan ini.

Tepat sepekan, Chelsea mengalahkan Macabi Tel Aviv setelah sebelumnya hanya meraih tiga poin dari lima laga di ajang Premier League. Kalah dari Crystal palace dan Everton tentu saja memberi tekanan kepada Jose Mourinho.

Jawaban atas kerisauan itu, The Blues menggulung tim asal Israel itu dengan melesakkan empat gol tanpa balas. Tiga hari kemudian, Chelsea menghadapi Arsenal. Mereka pun membawa kemenangan.

Kemenangan itu diwarnai oleh keputusan kontroversial ketika The Gunners hanya bermain dengan 10 orang setelah Gabriel Paulista diusir dari lapangan karena berseteru dengan striker Chelsea Diego Costa.

Costa menerima hukuman dengan larangan ikut memperkuat Chelsea dalam tiga pertandingan, sementara Willian belum pulih benar dari badai cedera. Hanya saja kapten Chelsea John Terry berpeluang turun kembali setelah absen dalam dua laga terakhir, dan Radamel Falcao juga berpeluang dipasang.

Chelsea hanya menelan sekali kekalahan melawan Welsall di Stamford Bridge pada 1963. The Blues hanya meraih sembilan kemenangan dari 11 pertemuan, meski kedua tim sudah tidak saling berduel selama 23 tahun.

Komentar dua pelatih:
* Dean Smith (Walsall):

"Jose tahu benar bahwa dia lebih baik dari saya. Kami berada di peringkat atas pekan lalu di kompetisi liga, dan masih mungkin berhadapan dengan kesulitan dalam menghadapi sistem yang berbeda dan pemain yang berbeda pula."

"Inilah sepak bola, dan anda tidak akan mampu membuat setiap orang merasa puas. Ia berprofesi sama dengan saya, ia seorang manajer sepak bola. Pekerjaan kami sama, deskripsi tugas kami sama. Seluruh petinggi klub dan seluruh suporter menginginkan kami menang dari Chelsea."

* Jose Mourinho (Chelsea):
"Piala adalah piala. Trofi adalah trofi. Jika anda kalah, anda kalah meski anda tidak perlu juga lari dari kenyataan itu. Benar, bahwa kami menjalani kompetisi ini dengan cara yang unik, dan saya pikir bahwa sangat penting menghormati lawan. Saya tidak menganggap remeh lawan yang berasal dari  Championship, League One atau League Two."

Data dan fakta:
* Chelsea mengalahkan Walsall dalam tiga pertemuan dan dua laga di Piala Liga.
* Ini kali pertama bagi Walsall tampil di laga babak ke-3 Piala Liga sejak 2002-03.
* Walsall belum pernah sampai babak keempat sejak 1997-98.

Prediksi susunan pemain:

* Walsall (4-5-1):

Etheridge (penjaga gawang), Taylor, O'Connor, Downing, Chambers, Henry, Demetriou, Flanagan, Mantom, Sawyers, Bradshaw

* Chelsea (4-2-3-1):
Begovic (penjaga gawang), Azpplicuta, Terry, Djilobodji, Rahman, Mikel, Loftus-Cheek, Ramires, Kenedy, Oscar, Falcao
 
Lima laga terakhir:
(W:menang; L:kalah; D:imbang)

* Walsall: D W L L W


19/9/15 Peterborough United 1 - 1 Walsall
12/9/15 Walsall 2 - 0 Doncaster Rovers
5/9/15 Walsall 0 - 1 Bury
1/9/15 Morecambe 2 - 0 Walsall
29/8/15 Blackpool 0 - 4 Walsall

* Chelsea: W W L L W

19/9/15 Chelsea 2 - 0 Arsenal
16/9/15 Chelsea 4 - 0 Maccabi Tel Aviv
12/9/15 Everton 3 - 1 Chelsea
29/8/15 Chelsea 1 - 2 Crystal Palace
23/8/15 West Bromwich Albion 2 - 3 Chelsea

Prediksi hasil laga (Goal.com)
* Walsall 0 - 4 Chelsea
* Walsall 0 - 3 Chelsea
* Walsall 0 - 0 Chesea

Prediksi hasil laga menurut editor Antaranews:
* Walsall: 0
* Chelsea: 3

Pewarta: A.A. Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar