Sukabumi (ANTARA News) - Satu unit mobil water canon milik Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat, dikerahkan untuk memadamkan api yang terus membesar membakar dua pasar di Kota Sukabumi.

"Selain beberapa unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan, kami juga membantu memadamkan api dengan mengerahkan mobil water canon," kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Diki Budiman di Sukabumi, Kamis.

Hingga saat ini api masih terus berkobar, bahkan ratusan lapak pedagang kaki lima sudah ludes terbakar dan merambat ke rumah toko (ruko) yang ada di sekitar pasar tepatnya di Pasar Gang Peda.

Pedagang yang panik histeris dan berupaya menyelamatkan barang dagangannya. Mayoritas barang dagangan pedagang yang terbakar adalah pakaian.

Kondisi lokasi kebakaran yang gelap dan banyak toko yang tutup sehingga pedagang terpaksa membongkar kios dan rukonya untuk menyelamatkan barang yang tersisa.

Bahkan, beberapa pedagang jatuh pingsan melihat rukonya sudah mulai terbakar. Beberapa pedagang nekad menembus lokasi hanya untuk menyelamatkan sisa hartanya.

"Kami masih menyelidiki kasus kebakaran ini dan belum mengetahui sumber api dari mana," kata Diki.

Sebelumnya, kejadian kebakaran pasar terbesar di Kota Sukabumi yang sebagian tengah di bangun ulang ini terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, hembusan angin yang kencang dan banyaknya barang yang mudah terbakar sehingga api dengan cepat merambat ke lapak, bangunan, ruko dan kios milik pedagang.

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015