Gianyar, Bali (ANTARA News)  - Ni Luh Frebriani Dewi, salah seorang remaja putri dari perkampungan Seniman Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali mewakili Indonesia mengikuti ajang Miss Global Beauty Queen di Seoul, Korea Selatan, 5-19 Oktober 2015.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra menerima kunjungan Luh Frebriani Dewi di ruang kerjanya sekaligus berpamitan untuk mengikuti lomba tersebut di Korea, Jumat.

Ni Luh Frebriani Dewi menjelaskan, keberangkatannya mewakili Indonesia setelah memenangkan seleksi dengan utusan dari 23 provinsi di Tanah Air.

"Saat mengikuti ajang Miss Earth Indonesia 2015 di Jakarta, berhasil menyabet dua special award yakni, Miss Earth Indonesia Best Talent 2015 dan Miss Earth Indonesia Hospitality 2015," ujarnya.

Prestasi yang diraihnya itu berkat dukungan Pemkab Gianyar. Predikat Kota Layak Anak yang disandang Kabupaten Gianyar, sangat memberi ruang kepada anak-anak Gianyar untuk mengembangkan potensi diri, baik akademik maupun non akademik.

Sekdakab Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh Ni Luh Febriani Dewi.

Dengan semakin banyaknya, anak-anak Kabupaten Gianyar yang berpretasi di tingkat nasional maupun internasional dapat memacu anak-anak yang lain untuk mengembangkan potensi diri.

Selain itu juga mampu mengangkat nama Kabupaten Gianyar di dunia internasional yang tak hanya unggul di bidang seni, namun juga bidang lainnya.

"Mewakili Indonesia dalam ajang Internasional, itu prestasi yang luar biasa. Hal ini saya harap mampu menjadi dorongan semangat bagi anak-anak yang lain untuk terus mengembangkan potensi diri," harap Gus Gaga.

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015