Membuka kesempatan baru dalam pertukaran budaya antara Tiongkok dan AS

 

BEIJING, 28 September 2015 (Antara/PRNewswire) -- Presiden Tiongkok Xi Jinping tiba di Seattle pada tanggal 22 September. Di malam harinya, beliau langsung menghadiri jamuan makam malam yang digelar oleh Komite Nasional Hubungan AS-Tiongkok dan memberikan pidato tentang kebijakan publiknya terkait kunjungan kenegaraannya ke AS. Turut hadir di jamuan makan malam tersebut adalah CEO Perfect World dan direktur Komite Nasional Hubungan AS-Tiongkok, Robert Hong Xiao, mantan Menteri Luar Negeri AS, Henry Kissinger, dan beberapa perwakilan perusahaan dan pengusaha yang telah memberikan kontribusi signifikan terhadap pengembangan hubungan AS-Tiongkok.

 

Setelah mendengarkan pidato Presiden Xi, CEO Perfect World menyampaikan kalau perusahaannya selalu aktif mengkampanyekan dan mempromosikan kebudayaan Tiongkok secara khusus dan banyak kebudayaan dunia lainnya pada umumnya sejak awal perusahaan ini terbentuk. Dan kini, budaya Amerika dan Tiongkok telah menjelma menjadi dua budaya terpopuler di dunia, maka pertukaran budaya antara keduanya akan berdampak penting bagi kedua negara dan seluruh dunia.

 

Sebagai sebuah perusahaan hiburan kultural internasional berbasis internet, Perfect World siap dan sudah tidak sabar untuk memainkan perannya di dalam peta pertukaran budaya. Perusahaan ini merasa terhormat untuk dapat menjadi praktisi dan pendorong pertukaran budaya antara Tiongkok dan AS dan terus berkontribusi di area ini. Robert Hong Xiao lebih jauh menjelaskan kalau Perfect World menggunakan media game untuk mempromosikan dan memperkuat posisi budaya Tiongkok di dunia mulai dari perusahaan ini berdiri. Kini, produk-produk Perfect World dapat ditemukan di lebih dari 100 negara dan wilayah. Pengembang game ini telah membuka sejumlah kantor cabang di Amerika Utara dan di belahan bumi lainnya serta telah mengakuisisi sejumlah pengembang lokal terkemuka di banyak negara dalam rangka melaksanakan riset dan pengembangan lokal dan membangun platform operasional, sehingga dapat semakin berkontribusi terhadap komunikasi dan perpaduan budaya Tiongkok dan Amerika.

 

Dalam beberapa tahun terakhir, Perfect World telah mencetuskan berbagai inisiatif untuk memperluas sektor pertukaran dan kerjasama dengan AS dalam bidang kemanusiaan. Pada akhir 2014, Perfect World memberikan dukungan penuh terhadap proyek Tiongkok-AS bernama Access China, proyek pertukaran remaja unggulan antara kedua negara. Pada awal 2015, perusahaan ini dengan bangga meluncurkan proyek Global Youth Leadership Laboratory. Pada Juni 2015, Wakil PM Tiongkok Liu Yandong bertemu dengan sejumlah perwakilan dari Perfect World dan jajaran perwakilan remaja Amerika gelombang pertama dari proyek Access China. Ke depannya, Perfect World berharap dapat memainkan peran yang lebih penting lagi dalam mempromosikan pertukaran budaya serta berbagai bentuk kerjasama dalam bidang kebudayaan antara Tiongkok dan AS.

 

Foto - http://photos.prnewswire.com/prnh/20150925/270797

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015