Saya kalah di Solo. Tentu saya ingin menang"
Jakarta (ANTARA News) - Dua petenis wanita Indonesia Deria Nur Haliza dan Vita Taher punya misi sendiri di ajang Indonesia PGN Women's Circuit 2015 di Jakarta, yakni membalas kekalahannya di ITF Tennis Womens Circuit Piala Walikota Surakarta beberapa waktu lalu.

"Saya kalah di Solo. Tentu saya ingin menang. Tapi, saya akan tetap berjuang untuk pertandingan besok. Saya akan bermain agresif dan tidak mati sendiri," kata Deria di Jakarta, Senin.

Deria akan menghadapi sesama petenis Indonesia Beatrice Gumulya yang merupakan pemain unggulan enam pada putaran pertama pada Selasa (29/9).

"Bea bermain bagus pada turnamen tahun lalu. Saya akan berusaha membuat dia lari di lapangan," kata Deria.

Sementar, Vita Taher berjanji akan lebih bermain bagus di Jakarta meskipun sempat kalah pada putaran pertama di Solo saat melawan petenis Belanda Chayenne Ewijk 4-6, 6-3, 2-6.

"Saya target hingga perempat final. Tapi, saya berusaha untuk fokus pertandingan satu demi satu lebih dahulu," kata Vita.

Pada pertandingan putaran pertama Indonesia PGN Womens Circuit 2015, Vita akan menghadapi petenis Indonesia yang telah lolos babak kualifikasi Fadona Titalyana Kusumawati.

Fadona lolos ke babak utama turnamen berhadiah total 10 ribu dolar AS itu setelah mengalahkan petenis Jepang Nagisa Morimoto 6-1, 6-4.

Selain Fadona, dua petenis wanita Indonesia Diandra Berliana dan Joleta Budiman juga lolos ke babak utama setelah mengalahkan lawan pada putaran kedua babak kualifikasi yang berlangsung di komplek Rasuna Epicentrum Jakarta, Senin.

Diandra berhasil menaklukkan Faiza Munabari Saskia 6-1, 2-6, 6-1. Sedangkan Joleta mampu menghentikan langkah sesama petenis Merah-Putih Evita Febri Habsari 6-1, 6-3.

Tiga petenis lain Indonesia telah masuk pada babak utama yaitu Jessy Rompies, Oxi Gravitas Putri, dan Lavinia Tananta.

Indonesia menempatkan total sembilan wakil pada pertandingan nomor perorangan seri turnamen tingkat pro circuit wanita Federasi Tenis Internasional di Jakarta itu.

Pada nomor ganda, lima pasangan atlet wanita mewakili Merah-Putih yaitu Oxi Gravitas Putri/Samantha Nanere, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies, Arrum Damarsari/Fadona Titalyana Kusumawati, Shevita Aulana/Novela Rezha Millenia Putri, dan Deria Nur Haliza/Vita Taher.

Atlet Lavinia Tananta akan berpasangan dengan petenis Jepang Hirono Watanabe dalam pertandingan nomor ganda.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015