Roma (ANTARA News) - Lazio untuk sementara bermain imbang 1-1 dengan wakil Prancis, AS Saint-Etienne, hingga babak pertama usai dalam lanjutan pekan kedua penyisihan Grup G Liga Europa di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Jumat dini hari WIB.

Saint-Etienne sendiri harus bermain dengan 10 orang pemain saja sejak menit 33 saat wasit Halis Oezkahya mengusir penyerang Robert Beric yang dianggap menyikut Mauricio.

Akan tetapi meski bermain dengan 10 pemain, hingga babak pertama usai tim besutan Christophe Galtier itu tak lantas kehilangan sepenuhnya tensi serangan mereka.

Tim tamu lebih dulu membuka keunggulan memanfaatkan situasi sepak pojok yang dilepaskan Romain Hamouma dan hanya dibenturkan oleh Sall di hadapan gawang demi membawa Saint-Etienne unggul 1-0 atas Lazio pada menit 6.

Lazio hampir segera membalas dengan instan lewat tendangan bebas Lucas Biglia disambut tandukan tajam Wesley Hoedt, namun penjaga gawang Stephane Ruffier sigap menghalau bola tepat di garis gawang.

Menit 13, Saint-Etienne hampir menggandakan keunggulan sayang bola sundulan Nolan Roux hanya menghantam mistar gawang.

Lazio yang terus membangun serangan akhirnya menyamakan kedudukan lewat gol dari Ogenyi Onazi pada menit 22, saat ia melepaskan tendangan sentuhan pertama di dalam kotak penalti lawan.

Gol tersebut berawal dari umpan silang yang dikirimkan Felipe Anderson, namun gagal disambut baik oleh Stefano Mauri, dan bola justru menggelincir ke ruang tembak Onazi.

Usai memiliki keunggulan jumlah pemain, Lazio belum cukup cermat memanfaatkan hal tersebut, termasuk pada pengujung babak pertama saat Mauri gagal menyelesaikan umpan terobosan di hadapan gawang dan bola tendangannya justru bukan hanya melambung melampaui Ruffier tapi juga mistar gawang.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut.

Lazio (4-2-3-1): Etrit Berisha (PG); Dusan Basta, Mauricio, Wesley Hoedt, Stefan Radu; Lucas Biglia, Ogenyi Onazi; Felipe Anderson, Sergej Milinkovic-Savic, Keita; Stefano Mauri
Pelatih: Stefano Pioli

AS Saint-Etienne (4-3-3): Stephane Ruffier (PG); Francois Clerc, Moustapha Bayal Sall, Loic Perrin, Pierre-Yves Polomat; Benjamin Corgnet, Vincent Pajot, Fabien Lemoine; Romain Hamouma, Robert Beric, Nolan Roux
Pelatih: Christophe Galtier

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015