counter

71 peserta Jr NBA ke Tiongkok

Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 71 peserta program Jr NBA All Stars dari Asia Tenggara akan berkunjung ke Tiongkok menyaksikan pertandingan NBA antara Charlotte Hornets melawan Los Angeles Clippers di Shenzhen Universiade Center pada 11 Oktober 2015.

Peserta Jr NBA All Stars yang dipersembahkan Friesland Campina Asia Tenggara tahun ini terpilih melalui program Jr. NBA di Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam terdiri atas 50 anak laki-laki dan 21 anak perempuan berusia 10 sampai 14 tahun.

"Kami sangat senang melihat perkembangan yang berarti sejak program Jr. NBA merambah Asia Tenggara pada tahun lalu," kata Kepala Operasi Kantor Friesland Campina Indonesia Piet Hilarides dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

"Sungguh menggembirakan melihat anak-anak di Asia Tenggara dengan antusias menyambut ajakan memulai gaya hidup yang lebih sehat dan aktif melalui olahraga dan asupan gizi yang tepat," kata Hilarides.

Sementara itu, Wakil Presiden NBA Asia Francesco Suarez mengaku ikut merasakan semangat Jr. NBA All-Stars yang sebentar lagi memulai perjalanan tak terlupakan dengan rekan-rekan mereka dari Asia Tenggara

"Kami akan terus membangun kecintaan jangka panjang terhadap basket di kalangan anak muda Asia seraya mendorong nilai sportivitas, saling menghormati, kerja sama tim, dan gaya hidup sehat," kata Suarez.

Dalam kunjungannya ke Tiongkok, peserta Jr. NBA All-Stars juga akan bermain dalam beberapa pertandingan persahabatan dan mengunjungi loka wisata setempat sebagai bagian dari perjalanan mereka ke Shenzhen.

Program Jr. NBA All-Stars diselenggarakan di Filipina selama delapan tahun terakhir sebagai bagian dari kerja sama NBA dengan Friesland Campina melalui brand Alaska. Program Jr. NBA All-Stars mulai diperkenalkan di Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam pada 2014.

Menjaring bibit basket lewat YBA

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar