Fornas di Bali merupakan momen penting dalam pemberdayaan olahraga nasional,"
Jakarta (ANTARA News) - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Adhyaksa Dault menyatakan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) III menjadikan olahraga sebagai gaya hidup.

"Fornas di Bali merupakan momen penting dalam pemberdayaan olahraga nasional," kata Adhyaksa melalui keterangan tertulis di Jakarta Selasa.

Adhyaksa mengatakan seluruh para pemangku kepentingan dunia olahraga nasional perlu bersinergi guna memasyarakatkan olahraga.

Ketua Kwarnas Pramuka itu optimistis tujuan memasyarakatkan olahraga akan tercapai ketika para pemangku kepentingan bersatu.

Ketua Panitia Fornas III Aning Perdaningrum menuturkan para peserta kegiatan yang akan digelar 9 hingga 11 Oktober 2015 itu lebih mengedepankan semangat kekeluargaan, gotong royong dan hidup sehat dibanding persaingan kompetisi.

(T014)
Aning menyebutkan jumlah peserta Fornas III yang telah mendaftar mencapai 7.000 orang dari 34 provinsi dengan perwakilan 300 orang hingga 700 orang per provinsi.

Aning mengungkapkan sebagian besar peserta Fornas III mengeluarkan biaya sendiri untuk akomodasi dan transportasi.

"Kita maklumi dana Formi (Forum Olahraga Masyarakat Indonesia) provinsi terbatas sehingga kecintaan dan hobi yang membuat peserta rela mengeluarkan dana pribadi,"

Sementara Ketua Bidang Promosi dan Media Formi Nasional Ervik Ari Susanto menambahkan kegiatan Fornas menonjolkan sisi olahraga rekreasi.

"Semua peserta mengutamakan kedatangan untuk bergembira dengan tujuan badan sehat dan bugar," ucap Ervik.

Ervik menilai panitia pelaksana telah mempersiapkan kegiatan dengan matang untuk digelar.

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015