Jakarta (ANTARA News) - Aktris dan model Sigi Wimala merasa paling cantik ketika berkeringat saat berolahraga. "Rasanya kulit seperti bersinar, mungkin karena peredaran darahnya lebih lancar," kata Sigi di sela acara Bio Oil di Jakarta, Rabu.

Olahraga adalah aktivitas sehari-hari pemenang Gadis Sampul 1999 yang giat menjaga kebugaran dengan berlari itu. Setahun belakangan, kakak dari Puteri Indonesia 2006 Agni Pratistha itu juga mulai menekuni olahraga bersepeda.

Istri sutradara Timo Tjahjanto yang kini sedang enam bulan mengandung itu tetap berolahraga, di bawah konsultasi dokter dan bimbingan instruktur. "Olahraganya nge-gym, pilates dan jogging ringan," ujar perempuan 32 tahun itu.

Pilates dilakukannya untuk melatih punggung yang dibebani oleh perut membesar, juga melenturkan badan yang kaku. Sedangkan berolahraga di gym berfungsi untuk melatih otot-otot, seperti kaki dan tangan.

Olahraga tersebut diakui ibu seorang putri itu membuat postur tubuhnya tidak bungkuk saat mengandung.

Bagi Sigi, olahraga menyuntikkan energi positif di tengah perubahan hormon yang biasa dialami ibu hamil.

Perubahan mood yang membuat ibu hamil cenderung tidak percaya diri dan berpikir negatif tentang banyak perubahan, seperti bentuk tubuh dan tanggung jawab mengurus anak. "Tapi dengan olahraga membangun rasa percaya diri selama hamil jadi merasa lebih positif," katanya.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015