Jambi akhirnya diguyur hujan lebat

Jambi akhirnya diguyur hujan lebat

Ilustrasi - BMKG (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)

Jambi (ANTARA News) - Kota Jambi Provinsi Jambi, akhirnya diguyur hujan lebat diserta angin dan petir sejak Rabu sore 17.00 Wib hingga malam hari sekitar pukul 19.30 Wib.

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Jambi, Nurangesti mengatakan, hujan lebat tidak hanya di Kota Jambi, tetapi juga terjadi di beberapa kabupaten.

"Yang telah terjadi hujan yakni di Kota Muarabulian Kabupaten Batanghari dan sekitarnya, wilayah Sungaigelam dan Kumpeh Kabupaten Muarojambi dan sekitarnya serta Kota Jambi," kata Nurangesti, di Jambi, Rabu.

Kota Jambi sudah hampir dua bulan tidak diguyur hujan dengan intensitas lebat. Hal itu tentu saja membuat wajah kota Jambi gersang karena rumput dan dedaunan banyak yang mengering.

Salah satu warga Simpang Kawat Kota Jambi, Hendro, mengaku sangat bersyukur karena hujan lebat akhirnya mengguyur Kota Jambi. Pasalnya sejak beberapa pekan dirinya kesulitan mendapatkan air bersih karena sumur miliknya sudah mulai mengering.

"Alhamdulilah sudah satu jam hujan lebat, petirnya juga kuat. Sudah lama kita merindukan hujan, sumur yang ada pun alhamdulilah berisi air lagi," kata Hendro ketika dikonfirmasi via ponsel.

Rasa syukur turunnya hujan juga diungkapkan Anton warga Telanai Kota Jambi, sebab katanya sudah hampir dua bulan hujan tak kunjung turun di wilayah Kota Jambi. Padahal beberapa wilayah Jambi lainnya sempat di guyur hujan meski dengan intensitas ringan.

"Alhamdulillah akhirnya hujan, kalau hujan otomatis kabut asap berkurang. Selama ini kita hanya dapat gerimisnya saja, selama musim kemarau baru hari ini turun hujan lebat," kata Anton.

Ani warga lainnya juga merasa riang karena hujan lebat turun meski disertai petir dan geledek yang kuat. Baginya hujan adalah sesuatu yang sangat-sangat dirindukan.

"Akhirnya setelah sekian lama dirindukan, hujan akhirnya turun juga. Walaupun cuma sebentar tapi diyakini bisa mengurangi asap. Hujan ini sudah ditunggu-tunggu warga Jambi," katanya.

Pewarta: Dodi Saputra
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2015

PGNCOM luncurkan layanan terintegrasi Gasplay

Komentar