Padang (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dalam rangka melakukan kunjungan kerja ke sejumlah lokasi di provinsi itu pada Kamis.

"Presiden mendarat di Bandara Internasional Minangkabau sekitar pukul 11.55 WIB menggunakan pesawat kepresidenan," kata Kepala Bagian Penerangan Biro Humas Pemprov Sumbar Zardi Syahrir di Padang.

Setelah beristirahat di ruangan VIP BIM Presiden dijadwalkan menuju Parit Malintang Kabupaten PadangPariaman dalam rangka meninjau desa.

Kemudian Presiden akan bertolak menuju Bukittinggi meninjau rumah Bung Hatta dan bermalam di kota itu, kata dia.

Zardi mengatakan pada Jumat 9 Oktober Presiden akan berkunjung ke Mentawai serta meninjau pembangunan kereta bandara di Duku Padang Pariaman.

Pada Sabtu 10 Oktober Presiden akan berkunjungan ke kawasan wisata Mandeh di Pesisir Selatan dan bersiap menuju Jambi, ujar dia.

Sementara Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana menyampaikan Presiden akan meninjau langsung bencana asap yang terjadi.

Turut serta dalam rombongan Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Desa dan PDT Marwan Fajar dan Kepala Staf Presiden Teten Masduki.

Ia mengatakan kota yang dipilih merupakan daerah provinsi keempat yang dikunjungi dalam satu bulan terakhir terkait bencana kabut asap.

Di kota yang dikunjungi Presiden akan meninjau bencana pencemaran udara berat dan meninjau layanan kesehatan masyarakat, ujar dia.

Pewarta: Ikhwan Wahyudi
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015