Makassar (ANTARA News) - Mantan Pelatih Bonek FC yang kini ditunjuk menangani Perssidrap Kabupaten Sidrap Tony Ho memanggil eks gelandang Persela Lamongan Akbar Rasyid untuk memperkuat tim itu di Turnamen Habibie Cup di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Sulawesi Selatan, 28 Oktober - 10 November 2015.

"Coach Tony Ho sudah menghubungi saya beberapa waktu lalu dan meminta untuk ikut bergabung dalam tim Perssidrap di Turnamen Habibie Cup," jelas Akbar Rasyid di Makassar, Jumat.

Mantan pemain Persebaya dan Pusamania Borneo FC (PBFC) itu menyatakan, meski dirinya sudah dipanggil mengikuti latihan persiapan tim namun belum bisa bergabung karena masih ada urusan keluarga yang cukup mendesak.

Namun demikian, dirinya mengatakan kesiapannya segera bergabung jika kondisinya sudah memungkinkan. Pemain asli Makassar itu juga tidak lupa memberikan apresiasi atas kepercayaan pelatih Tony Ho untuk menggunakan jasanya di turnamen tersebut.

"Saya sudah jelaskan belum bisa secepatnya bergabung. Jika saya diberikan kesempatan atau waktu lebih lama maka saya siap membela Perssidrap," katanya.

Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI Sidrap, Jamil Hasyim, sebelumnya mengakui memilih Tony Ho untuk menangani timnya di Habibie Cup 2015. Pihaknya juga memberikan kebebasan bagi pelatih untuk menentukan komposisi pemain yang akan bergabung bersama tim.

Sementara Sekretaris Panitia Habibie Cup 2015 Ibrahim Manisi, mengatakan pelaksanaan Turnamen Habibie Cup 2015 ini memang rencananya diramaikan para pemain Indonesia Super League (ISL).

"Dari 12 tim yang berlaga pada umumnya mengaku beberapa pemain dari ISL. Kami tentu mengapresiasi komitmen tim yang begitu serius menghadapi turnamen Habibie Cup 2015," ujarnya.

Berdasarkan informasi dari tim peserta, kata dia, beberapa nama pemain nasional yang direncanakan ambil bagian seperti dua Mitra Kukar Zulkifli Syukur dan Hendra Ridwan serta mantan timnas U-19 Asnawi Mangku Alam yang akan memperkuat Persibone Kabupaten Bone.

Hal yang sama juga akan dilakukan tuan rumah Persipare yang juga mengaku akan mendatangkan pemain ISL meski masih merahasiakan siapa pemain yang diharapkan memperkuat tim tersebut.

Begitupun dengan tim Gasma Enrekang, Perssin Sinjai dan khususnya PSM Makassar yang tetap berencana melibatkan para pemain terbaiknya seperti Syamsul Chaeruddin dan Ferdinand Sinaga untuk memperkuat tim Juku Eja.

"Kami memang berharap pelaksanaan kali ini bisa lebih maksimal. Kita juga telah menyiapkan hadiah ratusan juta untuk para juara di turnamen Habibie Cup 2015," katanya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015