40 wakil Indonesia berlaga di Taiwan Terbuka

40 wakil Indonesia berlaga di Taiwan Terbuka

Tunggal putri Indonesia Bellaetrix Manuputty akan tampil pada turnamen Taiwan Terbuka. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 40 wakil Indonesia akan bertanding dalam turnamen Taiwan Terbuka 2015 di Taipei, Taiwan, 13-18 Oktober 2015.

Wakil-wakil pebulu tangkis Tanah Air, dalam situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Sabtu, akan memperebutkan hadiah total 50 ribu dolar AS dalam turnamen tingkat grand prix tersebut.

Atlet-atlet yang mewakili Indonesia pada nomor tunggal putra antara lain Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting, Firman Abdul Kholik, Muhammad Bayu Pangisthu, dan Reksy Aureza Megananda.

Pebulu tangkis tunggal putra berikutnya adalah Simon Santoso, Evert Sukamta, Sony Dwi Kuncoro, Kho Henrikho Wibowo, Fikri Ihsandi Hadmadi, dan Yehezkiel Fritz Mainaky.

Pada nomor tunggal putri, Indonesia menempatkan sembilan wakil, yaitu Bellaetrix Manuputty, Hanna Ramadini, Gregoria Mariska, Fitriani, Rusydina Antardayu Riodingin, Lyanny Alessandra Mainaky, Dinar Dyah Ayustine, Jesica Muljati dan Yulia Yosephin Susanto.

Tiga pasangan akan mewakil Indonesia pada nomor ganda putra, yaitu Berry Anggriawan/Rian Agung Saputro, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi, Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah, dan Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani akan menjadi wakil-wakil Indonesia pada babak utama nomor ganda putri.

Pada nomor ganda campuran, Indonesia menempatkan lima wakil, antara lain Alfian Eko Prasetyo/Anisa Saufika, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia, Muhammad Rian Ardianto/Masita Mahmudin, Yehezkiel Fritz Mainaky/Lyanny Alessandra Mainaky.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Rexy Mainaky mengatakan kontingen Indonesia untuk Taiwan Terbuka akan berangkat pada Minggu (11/10). 

Pewarta: Calvinantya Basuki
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Pasca menang, Ruselli bersiap hadapi pemain nomor delapan dunia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar