Los Angeles (ANTARA News) - Film "Pan" dari Warner Bros menghabiskan dana 150 juta dolar AS untuk pembuatan dan jutaan dolar AS lainnya untuk pemasaran, namun film fantasi hanya meraup 15,5 juta dolar AS dalam pembukaan.

Kegagalan "Pan" menempatkannya bersama "The Fantastic Four" dan "Tomorrowland" dalam jajaran film yang tidak meledak seperti yang dibayangkan tahun ini.

"Ini adalah kegagalan besar," kata Jeff Bock, analis box office dengan Exhibitor Relations, menambahkan, "Kita takkan melihat film Peter Pan untuk waktu lama."

Bukan hanya "Pan" yang mengalami kesulitan. "The Walk" ditayangkan dalam 448 Imax dan teater besar format premier di lebih dari 2.500 lokasi dan dengan susah payah mengumpulkan 3,6 juta dolar dalam proses tersebut.

Film biopik mengenai keberanian Philippe Petit menyeberangi Menara Kembar dengan berjalan di atas tali itu membutuhkan 35 juta dolar AS untuk biaya produksi. Dalam dua pekan pertama, film itu hanya meraih 6,4 juta dolar AS.

"The Martian" masih merajai penjualan dengan 37 juta dolar AS yang menambah total pendapatan menjadi 108,7 juta dolar AS. "Hotel Transylvania 2" juga tetap bertahan di posisi kedua dengan meraih 20,3 juta dolar AS pada pekan ketiga, menambah totalnya mejnadi 116,8 juta dolar AS.

"Pan" menempati peringkat ketiga, disusul "The Intern" dan "Sicario" yang meraih 8,7 juta dolar AS dan 7,3 dolar AS pekan ini.


Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015