Makassar (ANTARA News) - Perssidrap yang telah berganti nama menjadi Sidrap United sukses mendaratkan empat pemain bintang Liga Super Indonesia (ISL) untuk memperkuat tim menghadapi Turnamen Habibie Cup di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Sulawesi Selatan, 28 Oktober-10 November 2015.

Pelatih Sidrap United, Tony Ho yang dihubungi dari Makassar, Selasa, mengatakan empat pemain yang sudah tiba sejak Senin malam itu masing-masing Otavio Dutra, Agung Prasetyo, Markus Haris Maulana serta mantan timnas U-19 Asnawi.

"Para pemain ini sudah diterima secara langsung oleh Bupati Sidrap hari ini. Kami tentu bersyukur para pemain bersedia memperkuat tim di Habibie Cup 2015," katanya.

Mantan Pelatih Bonek FC itu menyatakan, seluruh pemain juga sudah mengikuti latihan yang dilaksanakan pada pagi ini. Dirinya memang sengaja mengikutkan seluruh pemain untuk bisa segera beradaptasi dengan pemain yang ada sebelumnya.

"Kehadiran para pemain ini tentu kita harapkan memberikan efek positif bagi perjuangan tim di turnamen nanti. Ini juga sebagai bukti keseriusan bupati dalam mengangkat prestasi tim," katanya.

Pelatih asal Makassar itu menjelaskan, dengan komposisi ini membuat pihaknya semakin optimistis dapat bersaing menjadi juara pada turnamen Habibie Cup 2015.

"Kami tentu memiliki ambisi tampil sebagai juara di Turnamen Habibie Cup. Kami juga akan terus fokus meningkatkan kemampuan tim agar bisa tampil maksimal pada setiap laga," katanya.

Sekretaris Panitia Habibie Cup 2015 Ibrahim Manisi, menyatakan pelaksanaan Turnamen Habibie Cup 2015 ini memang rencananya diramaikan para pemain Indonesia Super League (ISL).

"Dari 12 tim yang berlaga pada umumnya mengaku beberapa pemain dari ISL. Kami tentu mengapresiasi komitmen tim yang begitu serius menghadapi turnamen Habibie Cup 2015," ujarnya.

Berdasarkan informasi dari tim peserta, kata dia, beberapa nama pemain nasional yang direncanakan ambil bagian seperti pemain Mitra Kukar yakni Zulkifli Syukur dan Hendra Ridwan serta mantan timnas U-19 Asnawi Mangku Alam yang akan memperkuat Persibone Kabupaten Bone.

Hal yang sama juga akan dilakukan tuan rumah Persipare yang juga mengaku akan mendatangkan pemain ISL meski masih merahasiakan siapa pemain yang diharapkan memperkuat tim tersebut.

Begitupun dengan tim Gasma Enrekang, Perssin Sinjai dan khususnya PSM Makassar yang tetap berencana melibatkan para pemain yang sebelumnya tampil di ajang Piala Presiden 2015.

"Kami memang berharap pelaksanaan kali ini bisa lebih maksimal. Kita juga telah menyiapkan hadiah ratusan juta untuk para juara di turnamen Habibie Cup 2015," katanya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015