... sangat atraktif, mulai dari menyelam biasa, menyaksikan atraksi budaya bawah lau, pencarian harta karun, konservasi, hingga fotografi bawah laut...
Singaraja, Bali (ANTARA News) - Ratusan penyelam dunia akan meramaikan Festival Selam Buleleng 2015 (Buleleng Bali Dive Festival/BBDF) di Desa Pemuteran, Buleleng, Bali, pada 23-26 Oktober mendatang.

"Ratusan penyelam itu akan mengikuti berbagai macam kegiatan selama festival dilangsungkan," kata Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Buleleng, I Nyoman Sutrisna, di Singaraja, Rabu.

Panitia pelaksana mengklaim BBDF sebagai festival selam pertama yang dirangkaikan dengan kegiatan seni budaya di Indonesia. 

"Tidak heran jika BBDF mendapat antusias tinggi dari Kementerian Pariwisata dan wisatawan mancanegara, utamanya yang berasal dari Australia dan Eropa," katanya.

Hingga Rabu (14/10) tercatat 376 orang penyelam dalam dan luar negeri mendaftarkan diri.

"Acara yang disiapkan sangat atraktif, mulai dari menyelam biasa, menyaksikan atraksi budaya bawah lau, pencarian harta karun, konservasi, hingga fotografi bawah laut," kata dia. 

Sementara itu, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, mengatakan, festival ini sengaja digelar untuk kali pertama, dengan harapan mempromosikan potensi bahari, utamanya terumbu karang yang ada di Buleleng. 

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015