Bandung (ANTARA News) - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengajak warga Jawa Barat berdoa agar Persib Bandung memenangi laga final Piala Presiden 2015 melawan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/10).

"Kemenangan Persib akan sangat berarti bagi warga Jabar. Karenanya kita dorong, beri semangat dan doakan semoga Persib menang," kata Aher di Bandung, Jumat.

Dia optimistis Persib memenangi laga melawan Sriwijaya FC dengan skor minimal 2-0. "Saya kira minimal skor 2-0 lah kalaupun kebobolan ya menang 3-1," kata Aher.

Ia juga yakin laga final Piala Presiden di Stadion Gelora Bung Karno akan berlangsung aman. Kepala Badan Intelijen Negara Sutiyoso, menurut dia, sudah menjamin tidak akan ada masalah keamanan dalam pertandingan itu.

"Jadi semalam Bang Yos menepon saya langsung dan mengatakan sudah mengondisikan jadi tidak akan ada masalah antara The Jak dan Bobotoh. InsyaAllah aman," katanya.

Dia yakin perseteruan antara pendukung Persija, The Jakmania, dan pendukung Persib, Bobotoh, tidak akan berlangsung selamanya.

Laga final Piala Presiden, menurut dia, harus dijadikan momentum untuk mendamaikan pendukung kedua tim tersebut.

"Harus diingat bahwa kita ini bangsa yang bersatu. Enggak ada itu permusuhan abadi, saya kira laga final ini bisa menjadi momentum mempersahabatkan kembali The Jak dan bobotoh," katanya.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015