Ini kehormatan buat saya. Ketika orang-orang melihat foto saya yang dipasang dalam ukuran besar di bagian atas stan Singapura ini, ada yang mengira saya punya dua kewarganegaran
Frankfurt (ANTARA News) - Goenawan Mohammad meluncurkan buku terbarunya "Faith Writing" yang merupakan kumpulan tulisannya dalam 40 tahun terakhir yang dikurasi dan diterjemahkan Jenifer Lindsay, seorang Australia yang menjadi penerjemah tulisan penyair itu.

Peluncuran buku dilakukan di sela-sela penyelenggaraan pameran buku tertua Frankfurt Book Fair (FBF) 2015 di Hall 4, Stand Singapura, Kamis sore waktu setempat.

Buku "Faith Writing" diterbitkan perusahaan Singapura, Singapore University Press (NUS-Press), sedangkan Jennifer Lindsay, kurator untuk buku ini selama bertahun-tahun menjadi penerjemah Catatan Pinggir, kolom tetap Goenawan pada majalah Tempo.

"Ini kehormatan buat saya. Ketika orang-orang melihat foto saya yang dipasang dalam ukuran besar di bagian atas stan Singapura ini, ada yang mengira saya punya dua kewarganegaran," ujar Goenawan dalam acara peluncuran yang dihadiri sejumlah penyair asing dan Indonesia sahabat penyair itu.

Direktur Singapore University Press Peter Schoppert menyebut buku inisalah satu dari buku-buku pengarang Indonesia yang diterbitkan perusahaannya.

"Karya Goenawan adalah salah satu yang terpenting di Asia. Saya sudah bekerja sama dengan Goenawan dalam 20 tahun terakhir," kata Peter.

Kumpulan tulisan Goenawan Mohammad akan didistribusikan penerbit NUS-Press ke sejumlah negara Malaysia, Thailand dan Singapura.


Pewarta: Zita Meirina
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015